Tips Menghemat Baterai Ponsel


Anda sering kesal dengan ponsel anda? Ketika sedang menerima telpon tiba-tiba baterai ponsel cepat habis. Pasti anda sering mengalami hal tersebut. Ternyata, fakta menunjukkan bahwa kebanyakan baterai ponsel habis dayanya bukan karena sering digunakan untuk menelpon, tapi tersedot bagi fitu-fitur yang ada dalam ponsel, ada beberapa tips berikut ini untuk menghemat pemakaian baterai ponsel anda :
Kurangi Volume
Sedang mendengarkan musik atau lagu favorit kamu, baik dari mp3 maupun video, dengan suara/volume keras bisa mengurangi daya baterai, so pelankan volumenya agar daya baterai tetap awet. Agar lebih hemat lagi, bisa dengan mematikan fitur multimedia tersebut.
Lampu Layar Diredupkan
Jika anda berada di dalam ruangan gelap maupun terang, redupkanlah lampu layar ponsel anda, cara ini cukup efektif untuk menhemat pemakaian baterai ponsel anda. Lagipula, lampu layar di ruangan minim pencahayaan tidak terlalu penting. Lampu utama dalam ponsel sudah cukup mampu mensupport cahaya yang dibutuhkan ponsel.
Cek Email Secara Manual
Layanan push email banyak dijumpai pada ponsel pintar jaman sekarang ini, tapi justru disinilah baterai lekas lemah dan banyak menyedot energi. Ada baiknya anda menonaktifkan layanan push email dan menggantinya dengan membuka email secara manual agar kondisi baterai anda tetap terjaga dengan prima.
Jaringan Nirkabel Dinonaktifkan
Coba cek ponsel anda, apakah layanan bluetooth ataupun Wi-fi masih menyala? Kalau iya berarti baterai anda dalam posisi yang terkuras energinya karena layanan tersebut. Ada baiknya apabila tidak digunakan, matikan bluetooth dan Wi-fi ponsel anda.
Periksa Baterai secara Kontinyu
Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek baterai anda. Misalnya Baterai Go dan Baterai Life, kedua aplikasi ini memberi informasi energi baterai yang tersisa. Dan juga untuk pemakai Blackberry, perlu memakai NBBatStat untuk memonitor energi baterai BB dan temperatur panasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air