Cara Menghemat Kapasitas Harddisk Tanpa Syarat


Bekerja online? Alangkah senangnya punya ruang kerja yang luas. Karna membuat kita lebih bebas bergerak kesana kemari. Ruang kerja yang sempit kadang dapat mempengaruhi kinerja kita. Di ruang yang sempit cenderung membuat kita cepat bosan dan terbatasi gerakannya. Berbeda jika ditempat kerja yang luas, mau bermain sepakbola pun bisa ups! xixixi :-)
Begitu juga di komputer. Space kerja komputer ada di bagian harddisk. Disitulah gudang penyimpanan berbagai data yang diperlukan dalam proses kerja harddisk. Space harddisk dibagi-bagi untuk melayani berbagai kebutuhan proses kerja komputer, mulai dari proses penyimpanan data, membantu kinerja memory dengan virtual memorynya. Media penyimpanan data ini akan tersekat fungsinya saat spacenya berkurang. Tambah kecil space kosongnya, tambah turun performanya kerjanya.
Untuk itulah dalam trik komputer kali ini kita akan memanage space harddisk kita dengan cara menonaktifkan fungsi hibernation dari sistem komputer kita. Karena sistem komputer yang masih aktif hibernationnya akan menyita space komputer sebesar space RAM kita. Misal jika RAM komputer 2 GB, maka space yang digunakan adalah sebesar itu juga. Dengan demikian, menonaktifkan fungsi hibernation akan menghemat space sebesar RAM yang digunakan. Lumayan kan?
Inilah Cara Menghemat Kapasitas Harddisk Tanpa Syarat (kalo pake syarat itu mah dukun xixixi) :
  1. Klik tombol start, ketikkan pada run CMD.
  2. Saat command prompt muncul ketikkan saja perintah powercfg -h off
  3. Tekan enter
  4. Hibernation komputer Anda akan segara tidak aktif
  5. Untuk mengaktifkannya kembali ketikkan perintah powercfg -h on
Yups! Demikianlah artikel web Trik Komputer tentang Cara Menghemat Kapasitas Harddisk Tanpa Syarat semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air