Sabtu, 24 Maret 2012

The Reds Terjungkal di Kandang Sendiri

Sabtu, 24 Maret 2012


Penalti Shaun Maloney yang mengawali bencana bagi Liverpool/Reuters

LIVERPOOL – Liverpool secara mengejutkan kalah 1-2 dari Wigan di Stadion Anfield. Ini merupakan kekalahan kedua The Reds di kandang sendiri setelah ditaklukan Arsenal di awal bulan ini.

Kemenangan ini membuat Wigan memelihara peluangnya lolos dari jeratan degradasi. The Latics kini memang masih berada di peringkat ke-19 dengan mengoleksi 25 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Bolton yang berada di peringkat ke-17. Sementara bagi Liverpool lekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari peringkat ketujuh dengan 42 poin.

Turun dengan nyaris seluruh kekuatan terbaiknya, tuan rumah mendapat peluang pertamanya pada menit kedelapan melalui Martin Skrtel. Namun, sundulan bek asal Slovakia itu memanfaatkan umpan silang Steven Gerrard masih bisa dihalau bek Wigan Emerson Boyce.

Liverpool kembali mendapat peluang pada menit ke-25 saat tendangan voli Stewart Downing masih tipis di samping kiper Wigan Ali Al-Habsi. Berselang semenit kemudian, bencana menghampiri The Reds.

Wigan mendapat hadiah penalti dari wasit Gary Mason karena bek Liverpool Jamie Carragher menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak 16 meter. Shaun Maloney yang menjadi algojo bagi Wigan sukses menjalankan tugasnya. Wigan pun memimpin 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool langsung menyamakan kedudukan. Tendangan Luis Suarez dari jarak dekat pada menit ke-48 mampu menjebol gawang The Latics. Liverpool 1 – Wigan 1.

Pada menit ke-53, tuan rumah sebenarnya mampu mencetak gol tetapi gol Suarez memanfaatkan bola muntah sundulan Skrtel yang membentur tiang dibatalkan wasit Mason.

Wigan kembali membuat publik Anfield terdiam saat tendangan Gary Caldwell dari dalam kotak penalti memanfaatkan tendangan bebas berhasil menjebol gawang Pepe Reina. Wigan pun kembali unggul 2-1.

The Latics nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-86 saat tendangan Ben Watson masih bisa diblok oleh Skrtel. Liverpool yang enggan malu di kandang hampir mencetak gol akhir pertandingan, tetapi sayang tendangan Suarez dari jarak dekat mengarah tepat ke pelukan Al-Habsi.

Susunan pemain:
Liverpool (4-4-2): 25-Pepe Reina: 38-Flanagan, 23-Carragher, 37-Skrtel, 3-Enrique; 14-Henderson (9-Carroll 46’), 8-Gerrard, 20-Spearing, 19-Downing (33-Shelvey 74’); 18-Kuyt (31-Sterling 85’), 7-Suarez.
Cadangan: 32-Doni, 16-Coates, 6-Aurelio, 36-Eccleston.

Wigan (4-3-3): 26-Al-Habsi; 17-Boyce, 3-Alcaraz, 5-Caldwell, 31-Figueroa; 16-McArthur, 4-McCarthy, 10-Maloney; 11-Moses (7-Crusat 42’), 9-Di Santo (18-Sammon 82’), 22-Beausejeour (8-Watson 63’).
Cadangan: 1-Kirkland, 23-Stam, 6-Thomas, 14-Gomez.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone