Selasa, 13 Maret 2012

Cara mengatasi monitor mati karena resolusi terlalu tinggi

Selasa, 13 Maret 2012




Jika anda mensetting resolusi monitor terlalu tinggi atau refresh rate monitor yang terlalu tinggi, ada kemungkinan monitor anda tidak kuat , jadi computer anda secara otomatis akan meniadakan gambar dan mematikan dirinya sendiri. Kalo sudah begitu, maka anda tidak akan mendapatkan gambar apapun. Kalo monitor anda jenis digital, mungkin akan menampilkan pesan “Out of range” atau sejenisnya. Cara penanggulangannya adalah

1. Restart komputer.

2. Sebelum masuk ke jendela loading windows cepat-cepat menekan tombol F8 untuk memunculkan menu pilihan type booting windows.

3. Jika sudah muncul menu type booting, maka pilih booting “Enable VGA Mode” dan tekan enter.

4.tunggu loading , setelah masuk windows nanti tampilan layar dan gambar icon desktop akan menjadi besar-besar. Jika sudah seperti ini maka settingan resolusi desktop sudah menjadi normal kembali dengan resolusi terkecil (biasanya 800 x 600).

5. Setting ulang dan kembalikan resolusi monitor seperti sediakala (misalnya setting resolusinya menjadi 1024 x 768). Settingnya yaitu klik kanan Desktop pilih Properties. Setelah jendela properties muncul pilih tab settings kemudan atur resolusinya menjadi 1024 x 768, kemudian tekan tombol Ok.

6. Restart komputer

selamat mencoba


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone