Rabu, 28 Maret 2012

Sandy Bridge-E Hadir, Intel Stop Produksi Dua Prosesor

Rabu, 28 Maret 2012


Seperti yang sudah-sudah, setiap menghadirkan prosesor baru, Intel juga menghentikan beberapa prosesor lawasnya yang dirasa sudah ketinggalan dari sisi teknologi ataupun dengan alasan lain.
Dengan dihadirkannya beberapa prosesor baru berbasis Sandy Bridge-E, prosesor lama siap-siap bakalan dihentikan produksinya. Hal ini tentu saja merupakan salah satu bagian program efisiensi dari Intel dalam memproduksi jajaran prosesornya.
Kali ini salah satu prosesor yang terkena imbasnya adalah prosesor Intel Core i3-2105 dengan clock 3,1 GHz dan 3 MB cache memory. Sementara itu, dari keluarga Xeon akan menghentikan produksi Intel Xeon L3406 dual core dengan clock 2,26 GHz yang memiliki Intel Smart Cache memory 4 MB. Prosesor ini mendukung teknologi Turbo Boost sehingga bisa digenjot frekuensinya hingga 2,53 GHz.
Program penghentian produksi ini akan dimulai sejak 2 April 2012 yang terhitung tinggal beberapa hari lagi. Selama proses tersebut berlangsung, prosesor-prosesor tersebut masih tetap dijual sampai persediaan benar-benar habis.
Untuk Intel Core i3-2105, penghentian pengiriman barang ke konsumen akan berakhir pada 5 April 2013, sedangkan untuk prosesor Intel Xeon L3406, penjualan masih akan terus dilakukan hingga 3 Oktober 2013. Keduanya berlaku untuk versi tray. Untuk versi boksnya, penjualan akan terus dilakukan hingga persediaan habis.
Sekadar informasi, prosesor versi boks merupakan produk retail resmi yang dijual di pasaran, sedangkan versi tray merupakan produk yang ditawarkan ke beberapa distributor resmi Intel sebagai alternatif saat versi boks sedang tidak tersedia.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone