Messi Cetak Gol Tunggal

Thiago Alcantara memberikan assist bagi Alexis Sanchez/Getty Images 

MALLORCA – Barcelona untuk sementara memimpin 1-0 atas tuan rumah Real Mallorca pada babak pertama melalui gol tunggal Lionel Messi yang dicetak di menit ke-25.

Dengan hasil ini, secara virtual Barcelona hanya tinggal berjarak tiga poin dengan Real Madrid. Blaugrana kini mengumpulkan 69 poin sementara Los Merengues mengemas 72 angka.

Bermain di Stadion Iberostar dengan kostum tandangnya yang berwarna hijau, Mallorca langsung tampil agresif. Mereka menekan Barca di daerah pertahanan lawan dan membuat raksasa Katalunya tersebut kesulitan mengembangkan permainan.

Hingga menit ke-20, strategi Mallorca yang melakukan garis pertahanan tinggi dan menekan setiap kali kehilangan bola masih berhasil. Namun, di pertengahan babak pertama mereka melakukan pelanggaran terhadap Cesc Fabregas yang berbuah tendangan bebas.

Tendangan bebas yang dieksekusi Lionel Messi ini meluncur ke tiang jauh dan dmengelabui Dudu Aouate, kiper Mallorca. Sempat diperdebatkan apakah Messi atau Alexis Sanchez yang membuat gol tersebut tapi pengawas pertandingan akhirnya memutuskan Messi-lah yang membuat gol setelah menyaksikan rekaman pertandingan. Barcelona pun unggul 1-0 pada menit ke-25.

Alexis nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-33 tetapi sayang tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Thiago masih membentur mistar gawang Dudu Aouate. Fabregas yang berniat menyambut bola muntah gagal menjangkau bola setelah kalah berduel dengan pemain belakang Mallorca.

Bermain dengan tiga bek membuat, banyak ruang di pertahanan Barcelona saat mereka membangun serangan. Benar saja, pada menit ke-39, bek Mallorca Paulo Caceres nyaris memanfaatkan kelengahan Javier Mascherano untuk menyamakan kedudukan.

Beruntung, Fabregas yang turun jauh ke belakang dengan sigap menghalau tendangan Caceres. Keunggulan 1-0 Barca pun bisa dipertahankan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Mallorca (4-4-2): 12-Aouate; 16-Nunes, 15-Caceres, 4-Ramis, 12-Chico; 11-Castro, 19-Marti, 23-Tissone, 7-Pereira; 18-Victor, 30-Gimenez.
Cadangan: 1-Calatayud, 2-Zuiverloon, 5-Pina, 8-Nsue, 10-Hemed, 22-Cendros, 24-Alfaro.

Barcelona (3-4-3): 1-Valdes; 3-Pique, 14-Mascherano, 5-Puyol; 11-Thiago, 4-Fabregas, 16-Busquets, 8-Iniesta; 17-Pedro, 10-Messi, 9-Alexis.
Cadangan
: 13-Pinto, 26-Muniesa, 35-Montoya, 15-Keita, 6-Xavi, 37-Tello, 23-Cuenca. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air