Sabtu, 24 Maret 2012

Barcelona Terus Buntuti Madrid

Sabtu, 24 Maret 2012





MALLORCA – Barcelona yang harus bermain dengan 10 pemain mencatat kemenangan penting 2-0 atas Mallorca di Stadion Iberostar.

Dengan hasil ini, secara virtual Barcelona hanya tinggal berjarak tiga poin dengan Real Madrid. Blaugrana kini mengumpulkan 69 poin sementara Los Merengues mengemas 72 angka.

Selisih gol Barcelona kini menjadi +62 sementara Madrid masih lebih unggul dengan +65. Kemenangan atas Mallorca merupakan kemenangan kesembilan berturut-turut Los Azulgranas di semua kompetisi.

Bermain dengan kostum tandangnya yang berwarna hijau, Barcelona langsung mendapat perlawanan sejak awal pertandingan. Mallorca yang tampil agresif, terus menekan Barca di daerah pertahanan lawan dan membuat raksasa Katalunya tersebut kesulitan mengembangkan permainan.

Hingga menit ke-20, strategi Mallorca yang melakukan garis pertahanan tinggi dan menekan setiap kali kehilangan bola terhitung berhasil. Namun, di pertengahan babak pertama mereka melakukan pelanggaran terhadap Cesc Fabregas yang berbuah tendangan bebas.

Tendangan bebas dari jarak sekitar 25 meter yang dieksekusi Lionel Messi ini meluncur ke tiang jauh dan mengelabui Dudu Aouate.Barcelona pun unggul 1-0 pada menit ke-25. Itu merupakan gol ke-35 Messi musim ini.

Sempat diperdebatkan apakah Messi atau Alexis Sanchez yang mencetak gol tersebut tetapi pengawas pertandingan akhirnya memutuskan Messi-lah pencetak gol itu setelah melihat rekaman pertandingan.

Alexis nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-33 tetapi sayang tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Thiago masih membentur mistar gawang Dudu Aouate. Fabregas yang berniat menyambut bola muntah gagal menjangkau bola setelah kalah berduel dengan pemain belakang Mallorca.

Bermain dengan tiga bek rupanya membuat banyak lubang di pertahanan Barcelona saat mereka membangun serangan. Benar saja, pada menit ke-39, bek Mallorca Paulo Caceres nyaris memanfaatkan kelengahan Javier Mascherano.

Beruntung, Fabregas yang turun jauh ke belakang dengan sigap menghalau tendangan Caceres. Keunggulan 1-0 Barca pun bisa dipertahankan hingga turun minum.

Petaka bagi Barcelona hadir pada menit ke-57 saat Thiago mendapat kartu kuning kedua karena handsball. Josep Guardiola lantas langsung memasukkan bek sayap belia Martin Montoya menggantikan Fabregas.

Barcelona pun kini bermain dengan formasi 4-2-3 dengan Carles Puyol sebagai bek kiri. Pemandangan tidak biasa pun terjadi di Iberostar dari menit ke-58 hingga menit ke-76 saat Mallorca mendominasi penguasaan bola atas Barca.

Namun, Barcelona akhirnya membunuh asa tuan rumah menyamakan kedudukan setelah Gerard Pique mencetak gol pada menit ke-79. Pique mampu memanfaatkan bola muntah tendangan Messi yang membentur tiang. Barcelona 2 - Mallorca 0 dan skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:
Mallorca (4-4-2)
: 12-Aouate; 16-Nunes, 15-Caceres, 4-Ramis, 12-Chico (8-Nsue 54’); 11-Castro, 19-Marti, 23-Tissone (24-Alfaro 75’), 7-Pereira; 18-Victor, 30-Gimenez (10-Hemed 53’).
Cadangan: 1-Calatayud, 2-Zuiverloon, 5-Pina, 22-Cendros.

Barcelona (3-4-3): 1-Valdes; 3-Pique, 14-Mascherano, 5-Puyol; 11-Thiago, 4-Fabregas (35-Montoya 60’), 16-Busquets, 8-Iniesta; 17-Pedro (15-Keita 68’), 10-Messi, 9-Alexis (37-Tello 82’).
Cadangan: 13-Pinto, 26-Muniesa, 6-Xavi, 23-Cuenca. 


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone