The Flying Dutchman Siap Masuk Hanggar



MÁLAGA – Merasa sudah memasuki masa senja, pikiran untuk menutup karier pun sudah hampir bulat diniatkan Ruud van Nistelrooy. Legenda hidup Belanda yang kini masih merumput di La Liga itu akan mengumumkan keputusan finalnya bulan depan.
 
Ya, The Flying Dutchman kini sudah merasa 50 persen kemungkinan dirinya akan segera landing dan tak lagi mengudara di kompetisi manapun. Dengan usia 35 tahun, Ruutje – sapaan Van Nistelrooy, sudah waktunya masuk hanggar, alias pensiun sebagai pesepakbola.
 
Setelah malang melintang hampir dua dekade di Eredivisie (FC Den Bosch, SC Heerenveen, PSV Eindhoven), Premier League (Manchester United), Bundesliga (Hamburger SV) dan La Liga (Real Madrid, Málaga), sudah waktunya menyisihkan diri dari kompetisi kompetitif dan menikmati masa pensiun di kampung halamannya, Oss-Brabant Utara.
 
“Satu hal yang sudah pasti. Malaga akan menjadi klub terakhir saya. Bulan depan saya akan membuat keputusan. Saat ini, saya masih 50 persen ingin pensiun dan 50 persen lainnya masih ingin bersama Málaga,” jabar Van Nistelrooy kepada Sport1, Minggu (25/3/2012).
 
“Sementara ini, saya akan duduk bersama dengan klub dan saya akan mendengarkan dengan seksama apa yang akan mereka katakan sebelum saya mengumumkan keputusan akhir saya,” tuntasVan the Man.
 
Van Nistelrooy pertama kali eksis dalam sepakbola profesional saat menginjak ‘sweet seventeen’ bersama FC Den Bosch. Puncak kariernya terjadi kala membela United di musim 2001 hingga 2006 dengan koleksi 150 gol dalam 90 penampilannya.
 
Bersama Real Madrid sejak tahun 2006, Nistelrooy mulai mengalami penurunan performa. 68 gol dalam 46 laga membuatnya sedikit gusar hingga memutuskan hengkang dari Santiago Bernabèu, dua tahun lalu.
 
Van Nistelrooy kembali mengecap La Liga setelah direkrut Malaga dengan status bebas transfer usai ‘dibuang’ Hamburger SV pada akhir musim lalu. Tapi satu yang pasti, Nistelrooy yang masih berjuang membantu Los Boquerones untuk mendapatkan satu tiket Champions League, punya potensi akan bertahan semusim lagi jika memang mimpi Málaga ke pentas Eropa, terwujud, akhir musim ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air