Selasa, 27 Maret 2012

Review Norton Mobile Security

Selasa, 27 Maret 2012


Banyak yang berpikir Android adalah sistem operasi yang aman karena ditelurkan dari Linux yang notabene memiliki rekam jejak baik dalam hal ketahanan terhadap malware
Padahal, anggapan ini tidak 100% benar. Android justru adalah salah satu sistem operasi yang menjadi incaran utama malware karena sekarang banyak dipakai. Maka dari itu, pengamanan di Android tetap dibutuhkan.
Salah satu caranya dengan memasang aplikasi Norton Mobile Security (NMS). Norton merupakan vendor yang memiliki produk untuk menghadang malware, termasuk mengamankan perangkat yang terhubung ke internet.
Pengamanan tersebut disediakan dalam bentuk aplikasi khusus Android yang tersedia di Android Market dengan harga US$29,99 (lisensi 1 tahun).
Feature yang dimiliki NMS sangat beragam, di antaranya Anti Theft , SMS & Call Block, Web Protection, dan tentu saja Anti Malware.
Anti Theft adalah feature unik yang bisa menjejak lokasi, menghapus data, atau mengunci ponsel ketika dicuri. Pengguna tinggal mengirim SMS ke nomor ponsel yang dicuri dengan format tertentu untuk menjalankan fungsi ini.
Sementara SMS & Call Block memungkinkan pengguna menolak panggilan atau SMS yang masuk ke ponsel (atau komputer tablet) Android. Aplikasi ini cocok bagi pengguna yang sering diganggu oleh SMS penawaran  atau penipuan.
Sementara itu, fasilitas Web Protection adalah fungsi untuk melindungi sekaligus melaporkan situs-situs berbahaya yang kemungkinan mengandung malware.
Seluruh feature ini tersedia dalam NMS versi berbayar. Ada juga NMS versi Lite yang dapat diunduh gratis, tapi tanpa disertai tiga feature unggulan di atas.
Meski lengkap di sisi fasilitas, NMS sama sekali tidak membebani sistem. Dari pengalaman menjalankan aplikasi ini di sistem berbasis ARM 600 MHz, kami mendapati kinerja sistem tetap stabil dan responsif. Namun, setiap aplikasi baru yang diunduh dari Android Market akan diperiksa oleh NMS. Tentunya, hal ini sangat baik dari sisi pengamanan.
****
Aktivitas Norton sebagai vendor aplikasi keamanan desktop kini juga mulai merambah peranti bergerak, khususnya ponsel dan komputer tablet Android. Hasilnya, adanya sebuah produk dengan feature lengkap yang tidak hanya berfungsi sebatas anti-malware.

Spesifikasi
Jenis
Berbayar (US$ 29,99/tahun)
Ukuran berkas instalasi
2,3 MB
Situs web
Sistem operasi
Android 2.2 ke Atas

Plus     : Kaya feature; ada fungsi memblokir SMS dan panggilan telepon; tidak membebani sistem
Minus : Harga lisensi cukup mahal


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone