Minggu, 25 Maret 2012

Comice OS 4 Sudah Siap Diunduh

Minggu, 25 Maret 2012


Comice OS 4 akhirnya secara resmi telah rilis versi finalnya pada 23 Maret lalu. Comice OS ini hadir bagi Anda yang ingin mendapatkan tampilan menarik, elegan, serta bisa dikustomasi layaknya tampilan ala Mac OS.

Bagi yang belum mengetahui, Comice OS 4 merupakan salah satu distro Linux berbasis Ubuntu yang dulunya bernama Pear OS. Comice OS menggunakan kombinasi dari Ubuntu 11.10 dan juga Ubuntu 12.04 LTS yang baru akan rilis akhir April ini. Comice OS 4 menggunakan kernel Linux versi 3.2, dan tampilan Gnome 3.2.2.

Comice OS 4 telah dilengkapi dengan berbagai aplikasi sehari-hari yang tegolong lengkap, sehingga Anda yang terkendala dengan koneksi internet bisa langsung menggunakannya setelah melalui instalasi. Begitu pula dengan codec standar untuk menjalankan aplikasi multimedia telah tersedia. Tidak heran karena versi 32 dan 64 bit berukuran 1 GB lebih yang berarti telah terisi segala kebutuhan komputasi umum.

Untuk aplikasi office telah dilengkapi dengan LibreOffice 3.5, sedangkan aplikasi bawaan lainnya mencakup Mozilla Firefox 11, Mozilla Thunderbird 11, LibreOffice 3.5, Clementine, Shotwell, Totem Movie Player, BleachBit, Adobe Flash Player plug-in serta Synaptic Package Manager.

Yang unik Comice OS menggunakan Pear Appstore sebagai software manager. Dengannya Anda tidak memilih aplikasi tambahan yang ingin dipasang tanpa perlu menggunakan perintah command melalui Terminal. Pear Appstore sendiri merupakan plesetan dari Apps Store miliki Apple. Bermodalkan ruang lingkup desktop DNOME 3.2.2 yang dinamis, Comice OS memang sedikit 'meniru' beberapa tampilan desktop layaknya Mac OS.

Tampilan lain yang mengingatkan akan Mac OS yaitu aplikasi yang ditampilkan melalui dock launcher. Begitu pula dengan moto Apple "Think Different" yang diplesetkan menjadi "Think Totally Different".
Comice OS juga hadir untuk versi KDE Edition serta Netbook Edition yang ditujukan bagi pemilik dengan spesifikasi yang lebih ringan.

Bagi yang penasaran ingin mencoba bisa mengunjungi situs resminya di http://pear-os-linux.fr/.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone