Rabu, 28 Maret 2012

Milan Sukses Redam Gempuran Barca

Rabu, 28 Maret 2012

MILAN - AC Milan sukses menahan gempuran Barcelona di San Siro dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions. Kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang ada, membuat laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Dengan ini kedua tim masih berpeluang lolos dari babak perempatfinal, dengan laga leg kedua menjadi penentuan. 

Milan langsung tampil menekan Barcelona dan mendapat peluang emas di menit kedua. Bola liar hasil tendangan Kevin-Prince Boateng membentur bek Barca dan mengarah ke Robinho yang langsung melepas tembakan. Sayang bola melambung di atas mistar.

El Barca gentian mendapat peluang di menit sembilan. Lionel Messi mendapat umpan di kotak penalti dan langsung melepas tembakan, Abbiati gagal menangkap bola dengan baik, dan Daniel Alves menyambarnya, namun bola dianggap keluar dari lapangan.

Milan terus tertekan. Pada menit ke 18 gawang Abbiati kebobolan setelah Messi berhasil mengkonversi umpan Alves . Sayangnya gol itu dianulir oleh wasit Jonas Eriksson karena posisinya dianggap telah offside.

Pertandingan berjalan seru. Milan ganti mendapat peluang di menit 20, ketika Seedorf berhasil melepas umpan terobosan pada Zlatan Ibrahimovic. Sayang, bola tendangan penyerang asal Swedia itu terlalu pelan sehingga mudah ditaklukan Victor Valdes.

Milan kembali terancam, kali ini melalui pergerakan Xavi Hernandez di menit 26. Dari depan kotak penalti, Xavi menusuk, dan melakukan umpan satu dua dengan Messi kemudian melepas tembakan. Beruntung Abbiati sigap bereaksi menepis bola. Pada akhirnya hingga akhir babak pertama skor tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap bermain sabar dengan tiki taka yang berlandaskan penguasaan bola. Tim arahan Pep Guardiola mendapat peluang lewat tendangan bebas, namun bola hasil tendangan Messi melambung jauh diatas mistar.

Cristian Telo nyaris memecah kebuntuan bagi Barcelona di menit 74. Dijaga ketat oleh Bonera, pemain berusia 20 tahun itu membawa bola di dalam kotak penalti, lalu melepas tendangan, namun arah bola masih melebar ke sisi kiri gawang Milan.

Milan kembali mendapat tekanan. Pada menit 78, tendangan pojok yang dilepas Xavi mampu disambut oleh sundulan Puyol, namun bola arah bola belum menemui sasaran yang tepat.

Memasuki menit akhir intensitas serangan Barcelona meningkat. Messi mendapat peluang emas di menit 87 namun tendangannya digagalkan Abbiati. Bola meluncur ke Telo yang melepas tendangan, namun bola diblok sempurna oleh Luca Antonini. Hingga akhir tidak ada gol yang tercipta dan pertandingan ditutup dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain:
AC Milan: C. Abbiati, A. Nesta (Mesbah/74'), D. Bonera, P. Mexes, L. Antonini, K. Boateng (U. Emanuelson/67’), C. Seedorf, M. Ambrosini, A. Nocerino, Robinho (S. El Shaarawy), Z. Ibrahimovic

Barcelona: Valdes, Puyol, Dani Alves, Pique, J. Mascherano, Iniesta (Telo/65’), Xavi, S. Keita, Busquets, L. Messi, A. Sánchez (Pedro/76')


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone