Cara Cek Pin BB BlackBerry


Blackberry sepertinya sudah menjadi barang wajib bagi kalangan menengah atas di Indonesia. Setiap kali bertemu dengan teman, rekan, sahabat yang sudah lama gak ketemu, selalu tanya dan minta Pin BB anda. Nah, pertanyaannya, apakah Pin BB anda Lancar atau jangan-jangan Suspend…?
Berikut sedikit tips untuk cek Pin BB Lancar atau Suspend :
1. Cek Pin di 3 tempat berbeda harus menunjukkan hasil yang sama, tidak boleh berbeda.
Cek Pin dan IMEI di Option –> status, bisa juga dengan Alt + Shift + H
Cek Pin dan IMEI di Baterai, Buka baterai dan akan terlihat Pin dan IMEI.
Cek Pin dan IMEI di Dus.
Pastikan bahwa dari ketiga pengecekan tersebut, menunjukkan Pin dan IMEI yang sama.
2. Masuk ke website salah satu operator yang anda gunakan (Telkomsel, Xl atau Indosat)
Kemudian create akun baru “Create New Account” , setelah itu ada perintah untuk memasukkan Pin dan IMEI anda. Kemudian “Next” lalu selanjutnya akan tampil tulisan berikut ini :
Your device has not yet been registered with the network… —> Apabila tampil tulisan seperti berikut ini, maka bisa dipastikan Pin dan IMEI BB anda masih fresh dan belum pernah digunakan.
The Blackberry is registered with another provider…—> Kalau tulisan ini yang muncul BB anda bisa dikatakan dalam 2 kondisi, bisa juga PIN dan IMEI anda masih baru cuma ada kemungkinan dipake di luar negeri (di luar provider) kita, atau bisa juga sudah dipakai di luar provider kita.
Untuk mengecek kondisi tersebut, masuk Option —> status… Lalu ketik BUYR. Kalau masih baru biasanya voice dan data usage tertulis 0. Kalau sudah exceeded, artinya bekas/refurbished.
Kalau tertera 2,5 Kb, mungkin sudah dibuka, tapi untuk unlock. Maka carilah yang masih 0.
Dalam kondisi seperti ini sebaiknya tukar saja, agar tidak SUSPEND.
Your Account is SUSPENDED —> Dalam kondisi ini berarti BB anda Internet Servisnya mati, bisa terjadi karena sudah dikloning di tempat lain, atau BB anda hasil curian (crime). Sebaiknya jangan dibeli.
Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air