Kamis, 29 Maret 2012

Asus Eco RT-N12E, Wireless Router Ramah Lingkungan

Kamis, 29 Maret 2012


Asus baru saja memperkenalkan produkwireless router seri ECO terbaru di Indonesia. Sesuai namanya, router ini dirancang supaya lebih ramah lingkungan dalam operasionalnya.
Pada router bertipe RT-N12E ini, Asus menyematkan teknologi hemat daya yang memungkinkan router ini mengonsumsi daya sekitar 1,03 – 1,75 Watt saja per jam. Ini berarti hanya sekitar sepertiga dari konsumsi data yang dibutuhkan wireless router pada umumnya.
Mengingat kebanyakan skenario penggunaan wireless router adalah beroperasi nonstop 24 jam sehari, bahkan bisa jadi terpasang selama 365 hari setahun, maka penghematan energi dalam setahun mencapai sekitar 9.000 Watt.
Meski irit daya, bukan berarti performa Asus RT-N12E menjadi berkurang. Dengan mengandalkan dua antena high gain 5dBi, router ini mampu memancarkan sinyal nirkabel yang lebih luas, kuat, dan stabil.
Kemudahan penggunaan dan pengaturan juga diperhatikan oleh Asus melalui antarmuka Asus QIS. Di sini, pengguna cukup membutuhkan waktu sekitar dua menit dan lima kali klik mouseuntuk menyelesaikan proses pengaturan.
Pengguna tidak perlu lagi membaca manual atau menjalankan aplikasi instalasi dari CD untuk melakukan setup. Semua proses instalasi maupun pengelolaan router dilakukan melalui web browser.
Astrindo Senayasa selaku distributor Asus di Indonesia membanderol router RT-N12E pada kisaran harga US$40 (sekitar Rp365.000) dilengkapi garansi 3 tahun dan akan tersedia di tanah air mulai April 2012. 


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone