Rabu, 28 Maret 2012

'One Sony', Strategi Andalan CEO Baru Sony

Rabu, 28 Maret 2012


Awal Februari lalu, Sony mengumumkan penunjukan Kazuo Hirai sebagai President dan CEO baru, menggantikan Howard Stringer. Estafet kepemimpinan ini akan berlaku efektif mulai 1 April 2012.
Menjelang momen pergantian CEO itu, Sony memaparkan strategi baru yang bakal diusung di bawah kendali Hirai, yakni “One Sony”, yang diharapkan mampu mengakselerasi manajemen bisnis Sony secara signifikan.
Tujuan dari strategi ini ialah mendorong revitalisasi dan pertumbuhan di seluruh bisnis elektronik Sony serta menyediakan pengalaman pengguna (user experience) yang menyeluruh di antara perangkat elektronik Sony.
Dalam keterangan pers yang dirilis pada hari Selasa (27/3), dijabarkan bahwa strategi “One Sony” akan memfokuskan sumber daya Sony pada area digital imaginggame, dan mobile. Ketiga bidang inilah yang diposisikan sebagai pilar-pilar utama bisnis elektronik Sony yang baru.
Untuk membantu Hirai, ditunjuklah Shoji Nemoto, Tomoyuki Suzuki, dan Kunimasa Suzuki selaku Corporate Executive Officer, Executive Vice President, dengan tanggung jawab yang berbeda-beda.
Shoji Nemoto dan Tomoyuki Suzuki bertanggungjawab untuk menjalankan strategi “One Sony”, antara lain menyusun strategi teknologi dan produk, menciptakan bisnis baru, dan memperbaiki operasional divisi riset & pengembangan yang menjadi dasar dalam inovasi masa depan Sony.
Sementara itu, tugas untuk merencanakan dan mendesain semua produk dan layanan konsumen, termasuk memperkuat integrasi horizontal dan meningkatkan user experience pada platform produk elektronik Sony, dibebankan kepada Kunimasa Suzuki. Ia pun dipercaya menangani bisnis perantimobile Sony, seperti ponsel, tablet, dan PC.
Bisnis “lama” Sony, yaitu televisi dan sistem audio yang tercakup dalam Home Entertainment, akan langsung dikomandoi oleh Kazuo Hirai. Bisa jadi hal ini dilakukan karena kiprah Sony di pasar ini kian tergeser oleh kompetitor, seperti Samsung dan LG, dan perlu perhatian khusus.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone