Perbandingan Windows 7 Antar Etnis Tanpa Rasis


Wiih judulnya rek sok-sok gimana gitu :-) belajar komputer kok membahas rasisme itu lo gimana?
Hehe saya tidak membahas rasisme disini, cuma sekedar mengingatkan saja antar pengguna komputer dilarang tidak akur hanya gara-gara OS yang dipakai tidak sama. Yang satu pakai windows 7 Ultimate yang satu pakai windows 7 Starter.
Bhinneka Tunggal Ika lo ya, Tan Hana Dharma Mangrwa, ingat itu lo xixixi :-) Beda boleh tapi rukun tetap harus dijaga. Tidak hanya untuk yang beda windows saja, perbedaan apapun diantara kita mari terus gayup guyup, menjaga kerukunan bersama (Lha kok pidato kayak pak RW xixixi) padahal mau jadi teknisi komputer. Mau? klik aja tuh xixi
Oke, tak kenal maka tak sayang, jangan jadikan perbedaan menjadi penghalang untuk saling sayang xixi yuk kita tengok Perbandingan Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate.

Windows 7 Starter

Targetnya eluruh dunia, biasanya telah terinstal bersama paket komputer, laptop maupun netbook baru. Kisaran harganya $50. Fitur paling utama dari windows 7 starter adalah Windows MEdia Player, Backup & restore, Device Stage, Play to, Taskbar, Jump list,  Action Center, Fax anda Scan dan Game yang simpel.
Adapun keterbatasan dari windows 7 starter adalah tidak ada windows touch, media center, live thumbnail preview, Aero glass, berbagai fitur modifikasi desktop, home group creation, tidak tersedia Multi bahasa, maksimal RAM 2 GB, tidak ada versi 64bit.
Adapun kekurangan lainnya dari windows 7 starter adalah pengguna tidak bisa mengubah wallpaper. Pada awalnya Windows 7 Starter dibatasi hanya bisa menjalankan 3 program satu waktu, tetapi akhirnya keterbatasan ini dihilangkan, sehingga pengguna tetap bisa menjalankan banyak program dalam satu waktu, dibatasi jumlah memory saja.
Untuk edisi 32 bit, semua windows selain windows starter mempunyai batas maksimal RAM/Memory 4 GB. Untuk edisi 64 bit, lebih tinggi dan berbeda-beda.

Windows 7 Home Basic

Target OS ini untuk Wilayah tertentu saja, termasuk Indonesia. Harga di Indonesia sekitar $80 saja. Fitur utama dari edisi ini adalah Multiple monitor, fast user switching (berganti user), internet connection sharing, desktop wallpaper, desktop windows manager, network printing, sebagian windows aero.
Kekurangannya adalah Tidak bisa membuat Homegroup baru, tidak disertakan DVD decoder ( MPEG-2 dan Dolby Digital), tidak ada Multi bahasa, tanpa multi touch, Windows Media center, premium games, dukungan Windows Aero tidak penuh.

Windows 7 Home Premium

Target dari OS ini adalah pasar Global. Fitur utama yang dimiliki oleh Windows 7 Home Premium diantaranya adalah Aero Glass,  Media Center, DVD Playback dan pembuatan, premium games, Aero Background, Windows Touch, Membuat Home group baru, dan Mobility Center. Di Indonesia dijual sekitar 110 US Dollar.
Adapun keterbatasan dari edisi ini adalah Domain join, Encryption File System, Offline Folder, Remote desktop host, backup dari jaringan.

Windows 7 Professional

OS ini ditargetkan menggaet Pengguna IT menengah keatas. Harga pasaran di Indonesia 150 US Dollar. Fitur utama yang diusung oleh edisi ini adalah Windows XP Mode, Domain Join, presentation mode, offline folder, Remote desktop host, location aware printing, dan mobility center. Windows 7 Professional menawarkan semua fitur edisi dibawahnya. Juga mulai ada fitur Windows XP Mode yang tidak disediakan di edisi dibawahnya.
Adapun kekurangan dari OS edisi ini adalah Branche Cache, MUI Language Pack, BitLocker, BitLocker toGo, AppLocker, Direct Access, booting dari VHD.

Windows 7 Enterprise

Target dari windows 7 Enterprise merupakan Pelanggan Bisnis ( volume-licenses). Fitur utama dari windows ini adalah Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker,  boot from VHD. Salah satu kekurangannya adalah Lisensi Retail. Hemh!
Selain perbedaan mengenai lisensi, Windows 7 Enterprise mempunyai fitur yang sama dengan Windows 7 Ultimate.

Windows 7 Ultimate

Windows 7 Ultimate adalah OS paling atas dari versi Windows 7. Targetnya adalah Retail market, ketersediaan dibatasi. Memiliki semua fitur windows 7 edisi sebelumnya ditambah dengan BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, boot from VHD. Kekurangannya adalah Volume Licensing.
Itulah artikel web Tips Komputer tentang Perbandingan Windows 7 Antar Etnis Tanpa Rasissemoga membantu Anda untuk memilih OS yang pas buat Anda.
Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat. Amin :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air