Rabu, 21 Maret 2012

Review NetQin Mobile Security for Android

Rabu, 21 Maret 2012


Android merupakan sistem operasi yang kini rentan virus dan malware akibat popularitasnya dan sifatnya yang terbuka. Mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya Anda mencoba beberapa aplikasi keamanan. NetQin Mobile Security for Android adalah salah satu pilihannya.
NetQin menawarkan perlindungan menyeluruh dengan menghadirkan featureproteksi layaknya sebuah aplikasi keamanan pada komputer. Aplikasi ini bisa mendeteksi dan menghapus segala ancaman pada ponsel berbasis Android dengan tetap menjaga kinerjanya tetap tinggi.
NetQin menggunakan teknologi Cloud+ Client Twin Engine yang menawarkan perlindungan secara real-time dan penyediaan pembaruan database yang selalu terpantau.
Teknologi ini tidak memberatkan sistem karena pendeteksian dan pembaruan databasedilakukan di “awan”, yaitu server milik NetQin. Jadi, koneksi internet yang baik mutlak diperlukan. Hal inilah yang menjadikannya tetap ringan sehingga tidak berpengaruh besar terhadap daya tahan baterai.
Feature lain yang ditawarkannya yaitu traffi c monitoring. Anda bisa memantau aktivitas penggunaan internet sehingga bisa lebih terkontrol. Hal ini cocok jika Anda berlangganan paket data berbasis kuota tertentu. Dengan menggunakan metode One-Touch butt on, aplikasi ini akan mengoptimalkan penggunaan sistem pada memori, CPU, serta efisiensi  penggunaan baterai dengan mematikan aplikasi yang sudah tidak digunakan.
Fasilitas pencadangan data dengan mudah bisa dilakukan, baik pada kartu memori maupun secara online melalui server NetQin. Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengembalikan data berupa daftar kontak meski nantinya berganti ponsel.
NetQin Mobile Security juga memiliki kemampuan untuk memantau keberadaan ponsel saat hilang atau dicuri. Feature Anti-Lost berfungsi seperti kendali jarak jauh yang bisa mengaktifkan alarm dan melacak keberadaannya. Jika keberadaannya sudah tidak mungkin dikembalikan, Anda bisa menghapus segala data atau konten yang tersimpan di sana secararemote.
Sebagai catatan, semua feature ini tersedia dalam NetQin versi Pro yang berbayar. Jika Anda memilih versi gratisnya, feature Anti-Lost tidak diaktifkan. Selain Android, NetQin Mobile Security juga hadir bagi sistem operasi lain yaitu Symbian, Windows Mobile, dan BlackBerry OS.
****
Meski feature keamanan yang ditawarkannya lengkap, NetQin tidak memberatkan sistem berkat penggunaan teknologi cloud. Perlindungan keamanan yang ditawarkannya tidak hanya secara software namun juga secara fisik dengan adanya feature Anti-Lost.

Spesifikasi
Jenis
Gratis dan berbayar (Free/Pro)
Ukuran berkas instalasi
-
Situs web
Sistem operasi
Android 2.1 ke atas

Plus     : Beragam feature keamanan; pencadangan, pembaruan database, dan pemindaian dilakukan di “awan”; tidak memberatkan sistem; feature Anti-Lost (di versi Pro)
Minus : Membutuhkan koneksi internet yang stabil; tidak semua feature aktif pada versi gratisnya


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone