5 Tips Memilih dan Membeli Casing Komputer


Pembelian casing komputer umumnya tidak menjadi pertimbangan penting bagi pengguna yang membeli komputer dari produsen komputer seperti kebanyakan produsen tidak menawarkan berbagai jenis atau warna casing. Namun, mereka yang mempunyai jiwa seni, mungkin merasa penting untuk mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.
  1. Warna dan jenis casing. Saat ini, ada berbagai macam warna dan ukuran casing komputer untuk PC Anda. Ketika mengamati casing,pertimbangkan warna casing dan ukurannya. Kebanyakan casing komputer berwarna hitam atau putih. Informasi tambahan tentang casing komputer termasuk warna dan ukuran dapat ditemukan pada setiap promosi produk.
  2. Penempatan dan ukuran casing.  Sebelum membeli sebuah casing komputer Anda harus berpikir di mana komputer ini akan ditempatkan.
    • Apakah akan berada di meja Anda atau lantai Anda?
    • Apakah akan memiliki ruang yang cukup dengan monitor dan periferal lainnya mungkin berada sampingnya?
    • Jika itu di kamar tidur apakah cukup tenang jika dibiarkan pada saat Anda tidur?
    • Apakah casing ini didalamnya cukup tempat  untuk menambahkan hard disk drive atau drive tambahan lainnya?
    • Apakah casing ini memiliki ketersediaan slot untuk kartu ekspansi tambahan?
  3. Motherboard Jika Anda merakit sendiri komputer, pastikan bahwa bentuk faktor motherboard yang Anda rencanakan dapat masuk ke dalam casing komputer. Bentuk motherboard standar saat ini adalah ATX atau microATX.
  4. Power supply. Jika Anda merakit komputer sendiri, pastikan bahwa casing komputer dilengkapi dengan power supply atau catu daya yang Anda rncana untuk dibeli akan masuk ke casing komputer. Selain itu, jika Anda sedang membangun sebuah komputer game dengan kartu video canggih pastikan bahwa catu daya cukup besar untuk mendukung kartu video bersama dengan semua perangkat keras lainnya di komputer. Kartu video akan sering memiliki pasokan daya yang lumayan besar dalam persyaratan, kami sarankan setidaknya PSU 500W.
  5. Layanan. Banyak Produsen casing membuat casing mereka semata-mata untuk memproduksi casing komputer dan mungkin tidak menjual ke pengguna akhir secara langsung. Jika Anda sedang membangun sebuah komputer dan dapat memesan casing seperti itu, kemungkinan bahwa layanan atau dukungan akan minim atau tidak tersedia sama sekali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air