Selasa, 27 Maret 2012

Milan Vs Barcelona 45-55

Selasa, 27 Maret 2012

Zlatan Ibrahimovic akan kembali bertemu Lionel Messi 

MILAN – Melihat bagaimana digdayanya Barcelona di Liga Champions musim ini, sulit untuk tidak mengunggulkan tim asuhan Pep Guardiola itu, kendati lawan yang dihadapinya raksasa Serie A, AC Milan.
 
Dengan skuad yang masih minus David Villa selama berbulan-bulan, Barcelona masih tim yang sangat tangguh, terutama dengan Lionel Messi yang seolah tak mau berhenti mencetak gol. Di klasemen La Liga, Blaugrana pun terus menguntit Real Madrid, dari selisih 10 poin, mereka berhasil memangkasnya menjadi enam poin.
 
Kepercayaan diri Carles Puyol dan kawan-kawan jelas tengah meningkat, mereka juga punya misi menjuarai Liga Champions selama dua musim berturut-turut, yang uniknya terakhir kalinya dilakukan oleh Milan pada musim 1988/89 dan 1989/90. Ngototnya Barca untuk kembali menjadi penguasa Eropa juga terlihat dari hasil kemenangan mereka atas Bayer Leverkusen di babak 16 besar.
 
Bayangkan, wakil Jerman itu digasak 7-1 saat bermain di Nou Camp, dan ketika menjamu Barca, Leverkusen juga kalah 1-3. Tapi, Milan tentu saja lawan yang berbeda bila dibandingkan dengan Leverkusen.
 
Rossoneri punya sejarah kuat di kompetisi elite benua biru, mereka tercatat mengoleksi tujuh gelar Liga Champions, kedua terbanyak setelah Real Madrid yang sudah sembilan kali memenangkan trofi tersebut. Namun, kali ini Milan harus berhadapan dengan Barcelona, klub yang dianggap sebagai yang terkuat di dunia saat ini.
 
Sesungguhnya, Rossoneri sudah bertemu dengan Azulgrana di fase grup Liga Champions musim ini. Saat bertandang ke Nou Camp, tim asuhan Massimiliano Allegri itu sukses menahan imbang Barca 2-2. Sayangnya, giliran bermain di San Siro, Milan harus takluk 2-3 dari Tim Katalan ini.
 
Akankah hasil di San Siro pada November tahun lalu bisa terulang? Bisa jadi. Bukan bermaksud meremehkan Milan, tapi level permainan Barcelona saat ini tengah berada di puncak bersama Lionel Messi, sementara Milan sendiri cukup kesulitan, terutama saat berhadapan dengan Arsenal di babak 16 besar.
 
Rossoneri nyaris saja gagal melaju ke perempat final setelah kalah 3-0 di Emirates Stadium, padahal mereka telah mengantongi kemenangan 4-0 saat menjamu Arsenal di leg pertama. Artinya, Milan punya kelemahan, kehilangan fokus ketika unggul, hal yang tak boleh dimiliki klub yang ingin menjadi juara Liga Champions.
 
Pertandingan antara Milan melawan Barcelona tentu merupakan pertarungan yang menarik dan menjamu laga seru, mengingat status keduanya sebagai klub besar Eropa. Menarik juga ditunggu, apa cara yang dilakukan Allegri untuk meredam dominasi Blaugrana, mengingat dia tak punya banyak pilihan di lini depan.
 
Prakiraan pemain kedua tim:
 
Milan: Abbiati, Bonera, Mexes, Nesta, Antonini, Ambrosini, Nocerino, Aquilani, Boateng, Ibrahimovic, El Shaarawy.
 
Barcelona: Valdes, Puyol, Pique, Mascherano, D. Alves, Busquets, Iniesta, Xavi, A. Sanchez, Pedro, Messi.
 


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone