Kamis, 29 Maret 2012

Review HP Photosmart Ink Advantage K510a

Kamis, 29 Maret 2012

Teknologi Ink Advantage dalam perangkat ini tergolong hemat dibandingkan tinta biasa.
Menyasar pengguna rumahan yang membutuhkan solusi cetak lengkap, HP menghadirkan perangkat multi fungsiinkjet warna yang memiliki fungsi cetak,scancopy dan web. Perangkat ini menawarkan penggunaan yang lebih irit, mudah dan bisa mencetak melalui berbagai perangkat, di mana saja dan kapan saja.


HP Photosmart K510a merupakan salah satu perangkat poduksi HP yang menggunakan teknologi Ink Advantage. Kelebihan teknologi ini adalah mampu mencetak lebih banyak dibandingkan cartridge lain. Fungsi utamanya terdiri dari cetak, scancopy, dan web.
Fungsi web perangkat ini menawarkan kemudahan cetak tanpa bantuan PC selama terkoneksi internet. Hal ini dimungkinkan dengan adanya feature ePrint, di mana perangkat multi fungsi ini memiliki alamat e-mail sendiri.
Anda tinggal mengirim e-mail dengan lampiran (attachment) ke printer tersebut dan perangkat akan langsung mencetak meskipun berada di tempat yang berbeda. Mode nirkabel juga memungkinkan Anda mencetak tanpa kabel dan juga via gadget seperti Blackberry, iPad, iPod, iPhone hingga Android.  
Kami menyukai control panel perangkat ini yang berupa tampilan layar warna berbasis layar sentuh (touch-screen). Menu yang ditampilkannya sederhana sehingga memudahkan pengguna. Kecuali fungsi print, Anda bisa menjalankan semua fungsi dari sini, termasuk mengaktifkan mode nirkabel.
Dengan teknologi Ink Advantage, HP ingin menyatatakan bahwa tinta yang digunakan perangkat ini mampu mencetak dengan baik namun tetap irit. HP mengklaim bahwa satucartridge tinta mampu mencetak lebih banyak dibanding tanpa teknologi tersebut. Hargannya pun terjangkau, hanya 80 ribu rupiah per cartridge. Harga tersebut berlaku untuk tinta hitam dan warna. Dengan harga yang terjangkau, HP berharap tidak ada lagi pengguna yang menggunakan tinta isi ulang.
Meskipun bertajuk Photosmart, HP K510a memang hanya menyediakan dua jenis tinta, hitam dan kombinasi tiga warna (cyan, yellow, magenta) saja. Meskipun cukup memadai untuk sekadar mencetak foto, kombinasi dua tinta tersebut kurang menghasilkan foto yang memukau. Terlihat warna merahnya cenderung pekat/sedikit dominan. Namun, karena menyasar segemen rumahan yang sederhana, hal ini bisa dimaklumi.
****
HP Ink Advantage menawarkan fleksibilitas cetak yang tinggi dengan kemampuannya mencetak dari berbagai perangkat. Biaya operasional yang terjangkau dan kemudahan penggunaannya menjadi nilai tambah. Ini ditambah dengan desainnya yang elegan dengan tambahan control panel berupa LCD touch-screen.

Spesifikasi HP Photosmart Ink Advantage K510a
Teknologi cetak
Inkjet warna
Resolusi (black/colour)
Hingga 600 dpi/4800x1200 dpi
Kapasitas kertas (total)Tray
80 lembar
Jenis kertas
Paper (plain, inkjet, photo); envelopes; transparencies; labels; cards; HP premium media; iron-on transfers; borderless media
Sebagai Scanner
Teknologi
Flatbed
Resolusi (optis/interpolasi)
Hingga 1200/19200 dpi
Kedalaman warna
24-bit
Sebagai Copier
Pengecilan/perbesaran
12% - 1200%
Resolusi (maks.)
Hingga 1200 dpi
Fasilitas copy
Stand-alone copying
Spesifikasi Umum
Koneksi
USB2.0
Dukungan kartu memori
Ada (Memory Stick Duo; Secure Digital/MultimediaCard)
Sistem operasi
Windows XP/Vista/7; Mac OS X v10.4 ke atas
Bobot
4,68 kg
Dimensi (plt)
44,2x40,2x18 cm
Konsumsi daya (off/sleep/standby/aktif)
0,3/2,6/6/18,6 watt
Situs Web
Harga tinta*
US$9 (per-cartridge)
Harga kisaran*
US$100
*HP Indonesia, (021) …  
Card reader Ketersediaan card reader yang mendukung jenis Memory Stick Duo dan Secure Digital/Multi mediaCard, bisa digunakan untuk mencetak secara langsung. 

Lebih banyak Dua cartridge HP 703 Black dan Tri-color (cyan, magenta, yellow) mampu mencetak 2 kali lebih banyak berkat teknologi Ink Advantage. Harganya pun terjangkau. 

Langsung scan Pemindaian dilakukan langsung dari panel kontrol. Sementara untuk mengubah resolusi, Anda mesti memanfaatkan aplikasi Windows.




Plus
     : Mampu mencetak lebih banyak; harga terjangkau; bisa mencetak dari jauh melalui berbagai perangkat gadget; panel kontrol menggunakan layar LCD berbasis sentuhan; setupmode nirkanel mudah; pemindaian cepat.
Minus : Ada getaran saat cetak; kualitas foto kurang sesuai harapan.

Skor Penilaian  - Kinerja            : 3,75
- Fasilitas          : 4,25 
- Kemudahan    : 4 
- Harga              : 4,25 
- Skor total        : 4,05  


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone