Kamis, 29 Maret 2012

Review IcoFX

Kamis, 29 Maret 2012


Bosan dengan ikon dan kursor bawaan tema Windows? Jika ya, cobalah mengunduh tema dari internet. Pilihan yang tersedia sangat beragam. Tapi, akan lebih menarik jika Anda bisa membuatnya sendiri sehingga tampilan desktop menjadi lebih unik dan personal.
IcoFX merupakan aplikasi penyunting kursor dan ikon. Dengannya, Anda bisa membuat dan menyunting segala ikon serta kursor agar lebih menarik dan sesuai keinginan. Tampilannya mirip Adobe Photoshop. Beberapa fungsi ditempatkan di sisi kiri, sedangkan penjelasan serta detailnya terletak di sisi kanan.
Pada versi trial, Anda tidak diberi batasan waktu untuk menggunakan aplikasi ini. Hanya saja, beberapa feature tidak bisa digunakan sampai Anda menggunakan versi berbayarnya. Versi trial juga hanya mampu menyimpan gambar hingga penggunaan 14 kali saja. 
Di aplikasi ini, tersedia segala tool untuk memudahkan pengguna berkreasi membuat ikon. Tersedia pilihan ukuran yang bisa ditentukan sesuai template, mulai dari yang terkecil yaitu 16x16 hingga terbesar 256x256 pixel atau ukuran custom. Kedalaman warna disediakan mulai dari 1 bit (2 warna) hingga 32 bit (true color). IcoFX juga menggunakan metode layer serta pilihan hingga 40 jenis efek yang bisa memancing kreativitas penggunanya.
Anda bisa membuat ikon secara manual yang bisa didesain sendiri atau menggunakan ikon yang sudah ada untuk disunting sendiri. Cara manual bisa memanfaatkan tool pendukung seperti pada aplikasi Photoshop namun dengan feature yang lebih sederhana. Di sini, Anda bisa memanfaatkan fungsi tool brushpencilsprayrectanglecrop, hingga membuat teks. Terdapat pula sebuah palet warna untuk memudahkan mewarnai ikon.
Cara yang lebih praktis yaitu dengan mengambil dari gambar lain lalu menyunti ngnya. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan fungsi capture yang bisa digunakan untuk membuat ikon secara instan. Caranya, cukup menangkap gambar yang ada untuk kemudian secara otomatis tampil ke aplikasi penyuntingan IcoFX. Anda dapat langsung menyimpannya atau menyunting terlebih dahulu.
***
IcoFX bisa digunakan untuk memancing kreativitas Anda dalam membuat ikon ataupun kursor yang menarik dan atraktif. Tampilan yang mirip aplikasi penyunting gambar akan memudahkan Anda berinteraksi dengannya.

Spesifikasi
Jenis
Berbayar, US$59 (Trial sampai 14 gambar)
Ukuran berkas instalasi
2,61 MB
Situs web
Sistem operasi
Windows XP/Vista/7Server 2008/7

Plus     : Fasilitas lengkap layaknya aplikasi penyunting gambar; bisa menangkap gambar dari desktop.
Minus : Harga lisensi mahal 


Untuk Men-Download Klik Disini


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone