Indosat Genjot Kapasitas Jaringan


Hingga akhir tahun 2011, operator seluler Indosat telah melayani lebih dari 51 juta pelanggan seluler secara nasional. Layanan Indosat tersebut mencakup 33 propinsi, 429 kabupaten, dan 3.834 kecamatan.
BTS yang mendukungnya lebih dari 19 ribu BTS, termasuk BTS 2G dan 3G, baik di kota besar maupun daerah terpencil. Dengan teknologi 3G ini, pelanggan akan dimungkinkan untuk mengakses internet lebihc epat sampai dengan 21 Mbps dengan teknologi HSPA+.
“Selama tahun 2011, berdasarkan survei regular yang dilakukan oleh pihak independen, performansi jaringan Indosat menunjukkan peningkatan yang telah dirasakan oleh para pelanggan setia kami secara langsung melalui berbagai layanan yang kami hadirkan,” tutur Hans Moritz (Director and Chief Technology Officer Indosat).
Berbagai pencapaian yang berhasil dilancarkan Indosat sepanjang tahun 2011 di antaranya dengan meningkatkan jumlah BTS sebanyak 13 persen dari tahun sebelumnya, selain itu juga meningkatkan kapasitas layanan suara sebesar 16 persen.
Indosat juga memperluas layanan sekaligus memperkuat jaringan 3G di berbagai wilayah seperti Sumatera Bagian Selatan (Desa Sukajadi OKU Timur, kota Baturaja, kota Lubuk Linggau), Bali (Denpasar, Badung), Sulampapua (Manado, Makassar, Pare Pare, Sidrap, Pinrang, Bulukamba dan Selayar).
Tidak hanya itu, Indosat pun mengoperasikan beberapa BTS menggunakan teknologi sinar surya di daerah rural demi menghemat energi.
Indosat juga membuka pertama kali akses layanan telekomunikasi di daerah terpencil seperti di Desa Penyamun, Desa Lebong Tandai, Desa Muara Buat, Desa Senamut Ulu, Desa Batu Kerbau, Desa Belukar Manjang, Desa Baru, Desa Wonorejo, Desa Jembat Batu dan Desa Karya Mulya, semuanya di Sumatera bagian Selatan.
Indosat juga hadir  sebagai operator pertama dan satu-satunya di wilayah wisata Gunung Kelud-Jawa Timut, Nusa Tenggara Timur, seperti Pulau Pomana-Maumere.
“Indosat akan selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, melalui pembangunan jaringan dan pengembangan kualitas layanan. Tahun lalu, kami telah menginvestasikan dana sekitar Rp6 triliun untuk peningkatan berbagai infrastruktur dan pendukungnya, dalam upaya untuk meningkatkan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan melalui berbagai merek produk Indosat antara lain IM3 Powered by Indosat, Indosat Mobile, Indosat Internet dan Mentari. Kami akan terus berinovasi menawarkan program yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Moritz menutup penjelasannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air