Android Adalah? Yuk… Mengenal Lebih Jauh Android di Ponselmu


Tahukah kamu ponsel–ponsel android yang ada dipasaran memiliki ciri khas dari masing – masing produsen. Misalnya saja penggunaan layar sentuh pada kebanyakan ponsel bersistem operasi android sebagai tampilan display dan juga kontrol kerja ponsel. Ciri lain yang cukup menarik adalah tampilan antarmuka (user interface/ UI), aplikasi android, dan fitur bawaan yang menyertainya.
Kekhasan yang ditampilkan ponsel android ini tidak terbatas pada ponsel dengan harga menengah sampai sangat mahal tetapi tetap akan kamu jumpai di ponsel android dengan harga murah.
Kami akan mencoba memberikan informasi seputar dan tentang ciri-ciri khas dan yang umum pada ponsel–ponsel berbasis android berikut ini, check it out
Ponsel Samsung Berbasis Android Platform
  • Layar
Umumnya layar ponsel android menggunakan layar sentuh dengan kontrol interface sentuh yang memiliki ukuran layar mulai dari 2,8 inchi. Jenis layar yang digunakan ada yang berjenis resistif dan kapasitif. Dengan tambahan teknologi Gorilla Glass ataupun Dragon Trail untuk mengurangi kekhawatiran pengguna akan goresan pada ponselnya.
  • Tampilan antarmuka
Dalam hal ini masing – masing produsen memberikan kemampuan terbaiknya. Sebut saja HTC yang terkenal dengan sense UI, Samsung yang memberikan TouchWiz UI, maupun Sony dengan Timescape UI. Bagianhomescreen dapat dibagi lebih dari satu jendela geser. Homescreen tersebut juga bisa ditambah dengan shortcutaplikasi dan widget.
  • Kamera
Saat ini kamera sangatlah wajib dimiliki ponsel karena di sinilah salah satu nilai kebanggaan tersendiri. Resolusi yang ditawarkan masing – masing produsen pun berbeda tiap serinya. Hasil bidikan foto dan video pada ponsel android dapat langsung diunggah ke layanan berbasis web dan jejaring sosial.
  • Fitur
Dibagian ini ponsel android diberikan kekayaan yang luar biasa, khususnya bagian konektivitas seperti Wi-Fi, 3G hingga 4G, Bluetooth dan NFC. Fasilitas GPS untuk navigasi, kamera resolusi tinggi, dukungan memori eksternal kapasitas besar menjadi kelebihan standar yang diberikan masing – masing produsen.
  • Aplikasi berbasis web
Android dipenuhi dengan beragam aplikasi berbasis web yang tidak membutuhkan ruang simpan besar. Layanan – layanan berbasis internet seperti e-mail, social network maupun layanan cloud computing sangatlah mudah diakses dari ponsel android ini. Anda pun dapat menginstall jutaan aplikasi android gratis yang disediakan oleh para pengembang aplikasi Android melalui Google Play (Android Market) seperti Pixlr -O-Matic, Instagram, ataupun Opera Mini yang terbaru.
Dan menurut Wikipedia  Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.
Nah, itu tadi sekilas tentang Ponsel Androi beserta dengan fitur yang ditawarkan. Bagaimana menurut sobat Pusat Teknologi? Ingin memilikinya juga? Silahkan…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air