Spesifikasi Minimal Komputer Untuk Install Windows 8

Sistem operasi merupakan penghubung antara perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang kemudian bisa dijalankan oleh manusia (brainware). Pada dasarnya sistem operasi mempunyai kelebihan dan juga kekurangan masing-masing baik itu Windows, Linux, Mac OS, Open Solaris dan lain-lain. Agar sistem operasi tersebut berjalan dengan maksimal perlu adanya komputer yang mempunyai spesifikasi minimal untuk menjalankan sistem operasi tersebut.
Spesifikasi Minimal Install Windows 8
Pada tanggal 29 Februari 2012 sesuai jadwal yang dirilis oleh Microsoft Windows 8 Beta sudah dikeluarkan. Untuk mecoba sistem operasi terbaru Windows 8 ini ada beberapa persyaratan dan minimal spesifikasi komputer yang bisa digunakan untuk mencoba sistem operasi yang mendukung layar sentuh ini.
Spesifikasi komputer untuk menginstall Windows 8 Beta sistem operasi terbaru Microsoft ini terbilang khusus dan agak berat karena kebutuhan dan tujuan dari sistem operasi Windows 8 selain PC / Komputer juga nantinya akan digunakan pada Tablet.
Persyaratan atau spesifikasi untuk install sistem operasi Windows 8 dengan tampilan terbarunya ini adalah sebagai berikut :
  1. Prosesor 1 gigahertz atau lebih.
  2. RAM 1 gigahertz untuk 32-bit atau 2 gigahertz untuk 64-bit.
  3. Hard drive 16 ghz untuk 32-bit atau 20 giga untuk 64-bit.
  4. Sebuah kartu grafis yang mendukung Microsoft DirectX 9 atau lebih tinggi.
Kemungkinan besar memang akan ada beberapa fitur yang tidak berjalan seperti dukungan terhadap layar sentuh yang di usung oleh Windows 8 ini. Karena membutuhkan spesifikasi komputer tertentu yang membutuhkan monitor dengan fasilitas layar sentuh yang telah disebutkan sebelumnya.
Saat ini, Sistem operasi Windows 8 ini hanya dapat dinikmati oleh kalangan terbatas karena masih versi beta. Bagi anda yang telah mencoba rilis terbaru sistem operasi besutan Microsoft ini. Apakah komentar anda mengenai Windows 8 yang juga mulai masuk ke pasar Tablet ini!

Komentar