XOLO X900, Ponsel Android Pertama Berprosesor Intel

Bisa jadi Lenovo K800 merupakan ponsel cerdas pertama yang dibuat menggunakan prosesor Intel. Namun kehadirannya didahului oleh XOLO X900 yang sudah lebih dulu diumumkan kemunculannya pada Kamis (19/4) kemarin di India. Secara resmi, XOLO X900 akan mulai dipasarkan di India pada 24 April nanti.

Ponsel cerdas yang dibuat oleh Lava International, sebuah perusahaan mobile handset asal India, memang baru diluncurkan untuk konsumen di India saja dan belum diketahui kapan rilis untuk konsumsi negera lain. 

Dengan teknologi Intel, ponsel cerdas ini siap membuat kejutan dengan berbagai keunggulan dan feature yang ditawarkan. Dari sisi penggunaan baterai, Intel bahkan mengklaim mampu bersaing dengan iPhone4. Penggunaan baterai mampu bertahan hingga 5 jam saat digunakan untuk berinternet dengan koneksi 3G, dan 8 jam dalam keadaan bicara.

Sistem operasi yang digunakan yaitu Android 2.3 Gingerbread dan bisa diupgrade ke Android 4.0 ICS. XOLO X900 bersenjatakan prosesor Intel Atom Z2460 single-core 1.6GHz Saltwell CPU dengan Hyper-Threading. Urusan grafis diserahkan pada chip PowerVR SGX540 GPU dengan clock 400MHz. 

Ponsel ini dibekali dengan layar berukuran 4.03 inci yang memiliki resolusi 1024x600. Memiliki dual kamera yang pada bagian belakangnya memiliki resolusi maksimal 8MP dengan flash, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 1,3 MP. Kamera tersebut mampu merekam ke format video definisi tinggi dengan resolusi 1080p.

Untuk lebih lengkapnya bisa Anda lihat langsung melalui situs resminya dihttp://www.xolo.in/features

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air