Kamis, 05 April 2012

SAP Indonesia Bantu 1.000 Remaja Melek TI

Kamis, 05 April 2012


“Suatu negara akan menjadi lebih baik kalau sumber dayanya [juga] lebih baik. Salah satu caranya adalah melalui [bidang] pendidikan,” tutur Singgih Wandojo (Managing Director SAP Indonesia).
Hal tersebut ia ucapkan saat menyerahkan donasi SAP Indonesia kepada yayasan HOPE worldwide Indonesia, Selasa (3/4) di Plumpang, Jakarta Utara.
Melalui penyerahan donasi tersebut, diharapkan akan ada sekitar 1.000 remaja kurang mampu yang akan mendapatkan pelatihan komputer gratis.
“Kami ingin berpartisipasi dalam mendukung pemberdayaan generasi muda melalui Teknologi Informasi, agar mereka dapat bersaing di era globalisasi kelak,” ujar Singgih. 
Donasi sebesar 200 ribu dollar pun diserahkan SAP Indonesia kepada yayasan HOPE Indonesia. Dana ini nantinya akan digunakan untuk biaya operasional seperti biaya listrik, gaji guru, dan lain sebagainya di 10 lokasi Computer Training Center/CTC (Jakarta, Medan, Batam, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Pontianak, Manado, Ambon, dan Jayapura).
Memang tidak semua remaja bisa mengikuti program pelatihan komputer gratis di CTC ini. “Hanya mereka yang kurang mampu dan memiliki motivasi untuk maju yang akan kami pilih,” jelas Slamet Simamora (Program Manager CTC HOPE worldwide Indonesia).  
Slamet menuturkan, untuk bisa menjadi siswa di CTC HOPE worldwide Indonesia, calon siswa harus menyerahkan surat keterangan kurang mampu dari RT/RW. “Jika dirasa mereka masih mampu membayar, maka kami sarankan untuk mengikuti pelatihan komputer yang berbayar,” tandasnya.
Satu periode kursus akan berlangsung selama 3 bulan/24 kali pertemuan dengan waktu pengajaran 2 jam setiap kali pertemuan. Waktu tersebut akan ditambah 2 minggu untuk pengajaran internet. Bagi setiap siswa yang telah lulus ujian akhir, HOPE akan memberikan sertifikat tanda kelulusan yang berguna untuk melamar pekerjaan kelak.
Hingga saat ini, sebanyak 2.830 siswa sudah berhasil diluluskan HOPE Indonesia. HOPE sendiri merupakan organisasi internasional yang ada di 70 negara yang melayani di bidanga anak, pendidikan, kesehatan, kesejahteraan anak dan lansia, pelatihan kerja dan penanganan bencana.
Salah satu program HOPE adalah pembangunan Pusat Pelatihan Komputer/Computer Training Center yang dimulai 14 tahun silam. Hingga saat ini sudah ada 17 CTC yang tersebar di 15 kota di Indonesia.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone