Kamis, 12 April 2012

Awas, 'Angry Birds Space' di Android Disusupi Malware

Kamis, 12 April 2012



Apakah Anda sudah menjajal game"Angry Birds Space" di perangkat Android? Jika iya, pastikan kalau Anda mengunduhnya dari jalur resmi alias Google Play Store.

Pasalnya, firma sekuriti Sophos baru-baru ini menemukan bahwa ada aplikasi "Angry Birds Space" yang mengandung malware. Jenis malware yang disusupkan ini adalah trojan Andr/KongFu-L.

Sophos mendeteksi malware ini sebagai aplikasi Angry Birds Space sungguhan dan berfungsi seperti biasa, tapi telah dieksploitasi dengan GingerBreak. Akibatnya, si pembuat malware bisa mengakses root dan menanamkan kode-kode berbahaya pada peranti Android.

Jika telah disusupi trojan ini, otomatis sebuah peranti Android akan menjadi bagian dari jaringan botnet di bawah kendali hacker berbahaya. Pelaku kriminal dunia maya ini kemudian bisa dengan leluasa menginstruksikan peranti Android tersebut untuk mengunduh kode berbahaya atau menampilkan URL tertentu pada peramban (browser).

“Kejadian ini membuat kami ingin memperingatkan kepada pengguna Android untuk selalu waspada terhadap ancaman malware. Selalu berhati-hatilah, terutama saat mengunduh aplikasi dari tempat-tempat yang tidak resmi,” tutur Graham Cluley (Senior Technology Consultant, Sophos) dalam blognya.

Ketertarikan para penjahat cyber untuk melakukan aksinya melalui perantara "Angry Birds Space" memang tidak mengherankan mengingat popularitas game ini. Seri terbaru dari game populer "Angry Birds" besutan Rovio Mobile ini tercatat sudah diunduh oleh 10 juta pengguna dalam waktu 3 hari sejak dirilis 22 Maret silam.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone