Kamis, 05 April 2012

Android pun Muncul di Kacamata Epson Moverio

Kamis, 05 April 2012

Makin populernya Android di dunia gadget ternyata memunculkan ide untuk mengimplementasikannya juga pada kacamata. Ide aneh ini muncul dari Epson yang menghadirkan Moverio BT-100 sebagai kacamata Android pertama di dunia.
 
Pada dasarnya, kacamata ini menjadi semacam proyektor mini untuk menampilkan tayangan 2D dan 3D hingga resolusi 960x540 pixel. Namun, resolusi sekecil ini akan tampak sebesar 80 inci pada pemakainya.

Teknologi seperti ini pernah dihadirkan LeadTek untuk menjadikan kacamata sebagai TV yang lebih privasi di tahun 2005. Nah, solusi Epson kali ini tak hanya menjadikan kacamata sekadar alat display, tapi juga dibuat lebih cerdas dengan memasukkan sistem Android 2.2 (Froyo) agar fungsinya bisa lebih banyak.

Untuk mengatur jalannya sistem, terdapat controller WiFi yang dilengkapi trackball sehingga pemakai bisa memakainya untuk akses file, menjelajah Internet, dan menikmati tayangan visual.

Di dalam kacamata ini sudah terdapat storage internal 1GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 32GB. Dengan begini, pengguna bisa menyimpan file multimedia semacam MP3, video MPEG-4, YouTube, dan lainnya seperti halnya gadget biasa. Baterai isi ulangnya sendiri bisa bertahan hingga 6 jam.

Moverio yang dihadirkan pertama kali di Jepang tahun lalu kini sudah muncul pula di pasar Amerika dengan harga sekitar US$ 700. Demonstrasi kecanggihan kacamata ini dapat Anda saksikan di tautan berikut: Video Moverio BT-100


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone