Cara Menyembunyikan File Di Ponsel Android

Android sebagai sistem operasi mobile open source memberikan keuntungan kepada pengguna dalam hal keleluasaan memodifikasi sistem guna memaksimalkan fitur dan fungsinya. Jika sobat Pusat Teknologi memiliki file yang bersifat rahasia dan tersimpan dalam ponsel, terlebih lagi file tersebut adalah file rahasia dan menyangkut hal pribadi maka jangan sampai file tersebut dengan mudah dibuka ataupun disebarkan secara bebas.
Berikut ini Cara dan tips mudah hidden atau menyembunyikan file rahasia baik berupa gambar, video, audio maupun file lainnya:
  1. Pastikan ponsel android sobat pustek memiliki aplikasi file manager. Jika belum, sobat Pusat Teknologi dapat mendownload aplikasi tersebut melalui Google Play (Android market). Salah satu aplikasi file manager adalah Astro File Manager.
  2. Jika aplikasi file manager sudah terinstall dan siap digunakan, buka file manager.
  3. Pilih salah satu tempat yang diinginkan, kemudian tekan menu aplikasi untuk buat folder baru.
  4. Buatlah nama seunik mungkin, jangan lupa untuk menambahkan titik didepan nama folder tersebut.
  5. Setelah folder berhasil dibuat, hubungkan ponsel dengan PC dan masukkan file gambar, video atau audio kedalam folder yang tadi sobat buat.
  6. Setelah proses transfer selesai, lepaskan kabel data terlebih dahulu baru kemudian lakukan tes untuk memastikan file telah berhasil disembunyikan.
  7. Jika sobat menyimpan file berupa audio, silahkan buka audio player baik bawaan maupun download dari market.
  8. Jika file yang sobat simpan berupa video, silahkan buka video player sobat pustek.
  9. Apabila file yang sobat simpan berupa gambar, maka bukalah galeri.
  10. Selesai
Nah, itu tadi cara mudah menyembunyikan file rahasia pada ponsel smartphone Android. Sobat Info Terlaris dapat mencobanya sendiri sambil membaca artikel ini hingga selesai. Bagaimana sobat? Apakah file yang telah disimpan muncul di ponsel smartphone Android yang sobat buka? jika tidak maka selamat! Sobat Info Terlaris telah berhasil menghidden atau menyembunyikan file rahasia. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air