Broadband Learning Centre Intel dan Telkom Keliling Jawa Tengah


Memasuki minggu kedua bulan April, Zona Seru Cerdaskan Bangsa” yang digelontor oleh Intel dan Telkom dijadwalkan akan menyambangi beberapa kota-kota di Jawa Tengah, seperti Semarang, Jogja, Solo, Tegal, Jepara, dan Kudus.
Intel dan Telkom mewujudkan kerjasama ini dalam sebuah fasilitas mobile dengan paket teknologi lengkap dalam bentuk mobil van Broadband Learning Centre (BLC) di kantor Telkom Semarang. Mobil tersebut dilengkapi dengan komputer portabel dari bermacam brand teknologi (OEMs) pendukung seperti Acer, Axioo, Hewlett Packard, dan Lenovo.
Selain OEMs, Intel dan Telkom juga bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menciptakan pengalaman teknologi yang lengkap seperti Speedy dan membantu menyediakan koneksi internet. Selain itu, bagi pengujung Van BLC yang ingin membeli komputer juga disediakan FIF Spektra untuk pinjaman pembelian komputer.
“Tujuan utama kami dalam kerjasama ini adalah menjangkau pelajar, guru, dan komunitas sekitar, serta menunjukkan bagaimana kegiatan belajar bisa menjadi lebih maksimal dan menyenangkan dengan memanfaatkan komputer dan internet,” tutur Harry K. Nugraha (Director of Strategic Business Development Intel Indonesia).
Beragam kegiatan pun akan dilakukan oleh mobil Van BLC ini, seperti mengunjungi sekolah-sekolah, daerah perumahan, dan pusat-pusat keramaian.
Intel dan Telkom juga mengadakan workshop di aula/ruang utama sekolah-sekolah, baik untuk para pelajar maupun guru. Agar lebih mudah ditemukan, mobil Van BLC akan berhenti di alun-alun kota dengan membawa berbagai macam kegiatan informatif untuk masyarakat sekitar.
Dalam setiap pemberhentian Van BLC ini, para pengunjung yang memiliki minat di duniabroadcasting dapat berpartisipasi dalam audisi pembawa berita, mereka yang lebih menyukai kerjasama tim juga dapat bepartisipasi dalam Cerdas Cermat Keluarga. Sedangkan yang lain dapat mencoba konten pada komputer portabel yang ada di dalam Van.
Menurut Rosydul Umam Aly (Kepala Telkom Jawa Tengah & DIY), program kerja sama kali ini merupakan lanjutan dari Pelatihan Internet Gratis bagi 100 ribu guru tersertifikasi di Jawa Tengah. Para guru tersebut juga berkesempatan mendapatkan laptop dengan harga yang sangat terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air