Check in Lokasimu Sekarang Menggunakan Foursquare


Foursquare merupakan jejaring sosial berbasis lokasi yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan teman-temannya. Foursquare ini hanya dapat digunakan oleh ponsel smartphone seperti Iphone, Android , Blackberry, Palm Pre dan telepon selular yang support dengan aplikasi mobile web. Layanan ini tersedia bagi pengguna dengan ponsel bergerak yang dilengkapi GPS walaupun sebenarnya tanpa GPS pun jejaring sosial ini dapat digunakan melalui aplikasi Foursquare pada versi mobile (m.foursquare.com).
Check in dalam Foursquare merupakan kegiatan untuk menandai tempat yang baru saja kita kunjungi. Nama tempat yang dikunjungi pengguna Fousquare selanjutnya disebut Venue. Jejaring sosial ini memanfaatkan hasil tracking yang dilakukan oleh perangkat GPS pada ponsel kita selanjutnya diolah menjadi informasi berupa lokasi venue, koordinat venue, nama jalan venue, hingga venue terdekat yang ada di sekitarnya. Penghargaan/reward berupaBadge akan diberikan kepada pengguna yang mengunjungi dan melakukan check in di tempat-tempat menarik. Jabatan Mayor akan diberikan kepada pengguna yang paling banyak melakukan check in di suatu tempat. Jadi apabila ada seseorang yang melebihi intensitas kita check in di lokasi tertentu maka secara otomatis jabatan Mayor akan berpindah kepada orang lain tersebut.
Jejaring sosial ini dilengkapi fasilitas upload foto dan share informasi check in ke jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Selain itu, juga terdapat fasilitas komentar sehingga ketika sobat Info Seputar Indonesia melakukan check in pada suatu lokasi, teman-teman sobat dapat mengomentarinya. Sobat Pusat Teknologi juga dapat memberikan tips ataupun daftar rencana (to-do-list) pada suatu venue.
Posisi Pengguna dan venue dalam Foursquare
Ketika sobat melakukan check in, sobat akan mendapatkan poin yang nantinya dapat digunakan untuk mencari pengguna Foursquare dengan poin tertinggi. Penentuan poin ditentukan oleh aturan berikut:
  • +5 poin untuk pertama kali sobat melakukan check in
  • +5 poin saat sobat menambahkan venue baru atau tempat baru yang belum ada di situs web
  • +1 poin saat sobat melakukan check in
Bagaimana sobat, tertarik menggunakannya? Kalau tertarik silahkan kunjungi websitenya di www.foursquare.com dan download aplikasinya untuk diinstall di ponsel smartphone sobat Info Seputar Indonesia semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air