Rabu, 18 April 2012

Windows 8 RT Disiapkan untuk Prosesor ARM

Rabu, 18 April 2012


KOMPAS.com - Sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 8, memang masih berupa janji yang kelak akan diluncurkan pada akhir tahun. Namun, perusahaansoftware raksasa ini pun telah memberi nama resmi untuk setiap versi Windows 8.
Ada tiga versi utama pada Windows 8 sebagaimana dikutip dari blog resmi tim Windows. Pertama, versi Windows 8 (polos) yang diperuntukkan kepada pengguna PC dengan penggunaan yang biasa-biasa saja.
Versi kedua adalah Windows 8 Pro. Versi ini mengincar segmen para pebisnis, pengembang aplikasi, dan penggemar teknologi. Pihak Microsoft mengklaim, banyak feature ramah bisnis pada Windows 8 versi Pro, termasuk kemampuan enkripsi, manajemen virtualisasi, dan konektivitas domain.
Baik Windows 8 maupun Windows 8 Pro berjalan di perangkat komputer dan tablet dengan prosesor berarsitektur x86/64 (32 bit dan 64 bit).
Nah, untuk perangkat dengan prosesor berarsitektur ARM yang umumnya saat ini digunakan untuk tablet, Microsoft mempersiapkan Windows 8 RT. Ini adalah nama resmi sistem operasi Windows 8 untuk ARM. RT adalah singkatan dari "Run Time."
Di Windows 8 RT, ada versi gratis Microsoft Office yang meliputi Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Software ini dioptimalkan untuk penggunaan layar sentuh. Namun, tak ada softwarebawaan pemutar multimedia Windows Media Player pada versi ini.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone