Kamis, 05 April 2012

Ini Dia Empat Tim Terbaik Liga Champions

Kamis, 05 April 2012

JAKARTA - Partai perempat final Liga Champions telah rampung, Kamis (5/4/2012) dini hari tadi. Empat tim terbaik pun siap bertarung di babak semi final untuk memperebutkan duat tiket final Liga Champions musim ini.


Dalam dua pekan kemarin, seluruh pecinta sepakbola dunia disuguhkan aksi-aksi menarik dari delapan tim di babak perempat final.


Barcelona
Juara bertahan Barcelona sukses melanjutkan tradisi lolos ke semi final dalam empat musim terakhir usai menyingkirkan raksasa Italia, AC Milan. Dalam dua kali bentrok, El Barca sukses meraih kemenangan agregat 3-1 (0-0 & 3-1). Sayang, langkah Barca ke semi final diiringi dengan kontroversi terkait kepemimpinan wasit.


Dalam kemenangan ini, megabintang El Barca Lionel Messi mencatatkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan 14 gol, sekaligus pemain termuda yang mampu menembus 50 gol.

Bayern Munich

Dengan modal skuad yang mumpuni plus motivasi besar menyusul laga final akan digelar di markasnya, Allianz Arena, Bayern sukses menancapkan kakinya di semi final.


Pasukan Jupp Heynckes tampil cemerlang meladeni perlawanan wakil Prancis, Olympique Marseille. Dalam dua kali pertemuan, Mario Gomez dkk sukses mengalahkan Marseille dengan skor 2-0 (tandang maupun kandang).


Chelsea
Chelsea juga terus menunjukkan geliatnya untuk masuk dalam perburuan gelar juara bersama pelatih interimnya, Roberto Di Matteo.


Ditugaskan mengambil alih kursi kepelatihan di tengah jalan pasca-pemecatan Andre Villas Boas, Di Matteo justru mampu membangkitkan motivasi John Terry dkk.


Setelah secara ajaib membalikkan keadaan saat mengeliminasi Napoli di babak 16 besar, Di Matteo membawa The Blues lolos ke semi final usai menundukkan wakil Portugal, Benfica dengan skor 2-1pada leg kedua di Stamford Bridge, Kamis (5/4/2012) dini hari tadi. Secara kesuluruhan, The Blues lolos dengan agregat 3-1 karena unggul 1-0 di leg pertama di kandang Benfica.


Real Madrid
Untuk kali kedua secara beruntun, Jose Mourinho membawa Real Madrid melaju hingga semi final. Tiket empat besar digenggam Cristiano Ronaldo dkk usai menghajar tamunya APOEL Nicosia pada leg kedua di Santiago Bernabeu 5-2, dini hari tadi. Total, Madrid yang menang 3-0 di leg pertama, unggul agregat 8-2.


Dengan rampungnya babak perempat final, maka laga semi final siap dijelang. Leg pertama akan digelar 18 April mendatang, di mana klub yang disebut lebih dulu akan bertindak sebagai tuan rumah pertama.


Bayern vs Madrid
Bicara soal Bayern kontra Madrid, duel kedua tim dengan sejarah kental di panggung Eropa dipastikan bakal berlangsung sengit, mengingat perimbangan komposisi pemain kedua tim.


Secara head to head, Madrid dan Bayern sudah 18 kali bentrok di Eropa. Hasilnya, Bayern lebih unggul dengan meraih 10 kemenangan, berbanding 6 milik Madrid. Dua sisanya berakhir imbang.


Chelsea vs Barcelona
Duel ini menggaransi laga menarik, bahkan tak menutup kemungkinan bakal berlangsung keras. Sebabnya, kubu Chelsea pastinya masih menyimpan dendam atas Barca yang menyingkirkan mereka secara kontroversial pada babak semi final musim 2008-2009.


Menilik catatan sejarah, Barca dan Chelsea sudah 13 kali bentrok di panggung Eropa. Rekornya cukup berimbang, di mana Barca meraih lima kemenangan, sementara Chelsea 4.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone