Sabtu, 21 April 2012

Anonymous Bikin Jejaring Sosial Musik

Sabtu, 21 April 2012


Tidak hanya bergelut pada masalah hacking saja, Anonymous juga telah membuat situs jejaring sosial musik bernama AnonTune. Situs tersebut dibuat dengan tujuan agar dapat dijadikan layanan pemutar musik dengan kualitas tinggi secara streaming.

AnonTune sendiri bukan merupakan situs penyedia musik secara langsung, melainkan hanya menyediakan layanan tautan menggunakan situs pihak ketiga yang saat ini baru menggunakan database dari Youtube dan SoundCloud.
Rencana kedepannya mereka juga akan menambahkan beberapa situs lain sebagai sumber pencarian musik seperti Yahoo Music, Musik Myspace, Bandcamp dan lain-lain.

Jadi, AnonTune hanya menyediakan daftar lagu yang nantinya jika dimainkan akan menjalankan musik secara streaming dari situs pihak ketiga tadi. Karena merupakan jejaring sosial, nantinya para pengguna juga bisa berinteraksi ke sesama pengguna lain dibawah bendera Anonymous.

Ide pembuatan jejaring sosial ini sebenarnya sudah cukup lama dihembuskan oleh para anggota Anonymous. Baru pada bulan Desember 2011, salah satu anggota memutuskan untuk memulai proyek tersebut. Dan sejak Februari 2012, proyek ini akhirnya mulai dikembangkan secara serius hingga saat ini.

Saat ini situs yang beralamat di http://www.anontune.com/ sudah bisa diakses dengan status 'Very Beta'. Meski demikian sedikit feature yang bakal dihadirkan sudah dibocorkan disini.

Salah satunya kemudahan berbagi konten bagi pengguna iPod. Bagi pengguna iPod, Anda akan bisa berbagi musik secara instan tanpa harus menggunggah konten tersebut terlebih dahulu. Anda hanya cukup mengunggah playlist yang telah dibuat, dan selanjutnya AnonTune yang akan menyelesaikannya.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone