Persaingan Ketat, Apple Pertahankan Pangsa Pasar di Seluruh Dunia


Menurut Analis industri Gartner, sampai akhir 2012 Apple akan mempertahankan  61 persen pangsa pasarnya diseluruh dunia. Mereka memprediksi, untuk mempertahankan pangsa pasar mereka, sedikitnya Apple akan menjual 73 juta iPad. Angka yang wajar, mengingat pekan ini mereka berhasil menjual sekitar 45-50 juta tablet.
Gartner juga memprediksi angka penjualan iPad baru akan tumbuh sekitar 50 persen di bulan mendatang. Hal ini didasarkan dari harga penjualan yang sama dengan iPad sebelumnya.
Sisanya, sekitar 31 persen pangsa pasar tablet dunia dikuasai oleh Android diikuti oleh tablet  berbasis Windows 8 dan RIM yang masing-masing meraih pangsa pasar 4 persen dan 2 persen.

Tentunya, prediksi tersebut akan berubah setelah Google mengeluarkan tablet (Google Nexus)  dengan harga murah ditambah kompetisi harga dari Amazon bisa mengurangi pangsa pasar iPad.
Namun Apple tidak tinggal diam. Sadar ini merupakan sebuah ancaman, Apple merilis mini iPad yang bisa membantunya mempertahankan pangsa pasar tablet yang ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air