Tips & Cara Membersihkan CD-DVD dengan Mudah


CD/DVD merupakan sebuah alat penyimpanan yang berupa kepingan yang membantu memudahkan pekerjaan manusia dalam menyimpan data/file seperti layaknya flashdisk. Namun, meski saat ini ketenaran penggunaan CD/DVD sudah mulai hampir ditinggalkan dengan Flashdisk maupun Hard disk eksternalyang juga semakin lama semakin murah saja.
Akan tetapi, apabila anda mempunyai sebuah CD/DVD yang mungkin anda perlukan data yang ada didalamnya tentu anda tidak menginginkan anda kehilangan data tersebut. Berikut ini mungkin bisa menjadi alternatif untuk memperbaiki/membersihkan CD/DVD anda yang kotor, tergores dan rusak tersebut.
Cara membersihkan CD/DVD yang kotor baik karena CD/DVD tergores, rusak dan tidak dapat dibaca atau pun juga karena kotor. Cara memperbaiki cd yang kotor dan tergores ini bisa digunakan sebuah alternatif dan sedikit tips , cara membersihkan CD/DVD yang diperoleh dari Ebsoft.web.id berikut ini :
Cara Membersihkan goresan CD/DVD dengan Pasta Gigi
  1. Siapkan CD/DVD yang permukaannya tergores baik sedikit atau banyak
  2. Siapkan kain, kapas atau tissu yang lembut
  3. Ambil pasta gigi, oleskan pada kain dan usapkan pada permukaan CD/DVD.
  4. Gosok berulang-ulang dengan lembut sampai terlihat goresannya menghilang atau mulai hilang.
  5. Setelah selesai, bersihkan dengan air kemudian tinggal di test
Untuk membersihkan kepingan CD tersebut perlu kehati-hatian yang lebih agar tidak semakin tergores dan justru merusak CD/DVD yang ingin anda bersihkan. Alternatif ini mungkin saja bisa membantu dalam membersihkan kepingan CD/DVD anda.
Sebagai catatan, tidak ada salahnya anda juga periksa CD/DVD ROM yang sedang anda gunakan untuk membaca kepingan CD/DVD anda. Karena bisa jadi CD/DVD ROM yang sudah tua juga mengakibatkan lambatnya proses membaca CD/DVD anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air