Sabtu, 21 April 2012

Cara & Tips Menghemat Baterai Kamera Digital

Sabtu, 21 April 2012


Saat ini, Kamera Digital hampir menjadi kebutuhan yang sepertinya wajib untuk dibawa saat bepergian.  Baik itu dalam berlibur, rekreasi, jalan-jalan atau bahkan pulang kampung halaman. Saat ini teknologi kamera semakin canggih banyak kamera digital yang memberikan fasilitas dan layanan cukup lengkap. Namun, semakin canggih kamera digital bukan tanpa celah.
Seperti hal nya gadget lain Baterai masih menjadi salah satu kendala penting dan umum dalam gadget masa kini. Baterai habis dan sering kali menyesal karna melewatkan moment penting karna baterai tiba-tiba habis adalah hal yang seharusnya bisa dihindari apabila anda membaca Cara & Tips Hemat Baterai Kamera Digital berikut ini.
Cara & Tips menghemat baterai kamera digital baik itu kamera DSLR, Sony, Olympus, Nikon, Canon, Samsung dan lain sebagainya berikut ini mungkin bisa membantu anda dalam penghematan penggunaan baterai kamera digital anda. Sebuah Tips yang dilansir dari ghiboo ang dikutip dari Cnet berikut sepantasnya anda simak agar baterai anda tahan lama dan panjang umur hingga tak melewaktkan moment penting anda.
  1. Atur LCD Kamera Digital, LCD adalah komponen kamera yang paling banyak menghabiskan tenaga baterai. Jadi aturlah tingkat pencahayaan kamera digital anda ke tingkat paling rendah agar tidak menyedot tenaga baterai berlebihan meski resikonya anda agak sulit melihat LCD kamera dibawah sinar matahari.
  2. Power Saving, Berbagai produk kamera digital saat ini sudah memiliki fitur Power Saving yang berfungsi meminimalkan penggunaan baterai agar tidak cepat habis. Biasanya terdapat pada menu setting, option atau menu tergantung kamera digital masing-masing.
  3. Perawatan Baterai, Semua mesin apabila sudah berumur bisa dipastikan performanya akan menurun. Seyogyanya kita merawat baterai kamera digital dengan baik dan secara berkala mengikuti tips berikut ini agar baterai kamera kita tetap awet dan tentunya tahan lama. Jangan mengisi ulang baterai bila baterai masih dalam relatif penuh, jangan menjatuhkan baterai dari ketinggian yang berpotensi merusak polaritas sel didalamnya. Gunakan baterai hingga habis. Serta bila dalam waktu yang lama baterai tidak digunakan jangan biarkan dalam keadaan habis pastikan masih ada daya didalamnya.
Semoga Cara & Tips menghemat Baterai Kamera digital berikut bermanfaat dan mampu membantu anda mengabadikan moment penting anda bersama keluarga, sahabat, teman dan pacar dikala liburan atau sekedar jalan-jalan. Karena moment itu tak akan berulang untuk keuda kalinya. Meskipung bisa di reka ulang tapi tak akan pernah bisa mendapatkan sebuah moment yang sama persis.
Jadi jagalah baterai kamera digital anda agar tak melewatkan moment tersebut.


Related Posts :

1 komentar:

Cheap Camera Store mengatakan...

selalu bawa baterai cadangan karena pasti dihemat bagaimanapun pasti habis :D

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone