Selasa, 03 April 2012

Indonesia Bersiap Menjadi Negara Digital

Selasa, 03 April 2012


Rencana pemerintah untuk mempersiapkan Indonesia sebagai negara digital melaluiNational Broadband Plan menjadi salah satu agenda penting bagi kalangan pelaku industri teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Dengan adanya jaringan broadband nasional ini, diharapkan Indonesia memiliki konektivitas yang memadai bagi dunia maya di seluruh wilayah Indonesia, pun mempercepat terciptanya ekonomi berbasis pengetahuan. Sekaligus meningkatkan produktivitas serta daya saing nasional dalam ekonomi global.

Tak ayal, Indonesia menjadi negara digital selalu menjadi tema penting yang diangkat dalam konferensi yang digelar di Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) bersama Dyandra Promosindo pada kegiatan tahunan The 9th Indonesia Cellular Show dan The 2nd Indonesia International Communication Conference (ICC) & Expo yang akan dihelat pada 6-7 Juni 2012 di JCC.  

Adapun ICC tahun ini akan mengusung tema utama “The Application of National Broadband Network in Corporation to Develop Indonesia’s Economic Growth”. Konferensi akan membahas secara mendalam manfaat jaringan broadband nasional dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia serta persiapan Indonesia menjadi negara digital.

“Konferensi yang berlangsung dua hari ini layak menjadi agenda penting bagi pelaku bisnis ICT di Indonesia, karena akan menghadirkan pakar-pakar telematika baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Amita Muharani (Trade Fair Division Manager, Dyandra Promosindo).

Acara tersebut juga akan membahas secara mendalam mengenai manfaat aplikasi broadband di berbagai bidang secara komprehensif seperti bidang transportasi, kesehatan, bisnis, dan pendidikan.

Amita menambahkan, biaya untuk mengikuti konferensi ini adalah Rp2 juta bagi per orangan atau Rp.1,8 juta untuk grup (minimal 3 orang dari satu perusahaan/instansi). Khusus untuk para guru/dosenakan dipatok tarif khusus, yaitu sebesar Rp.1,3 juta per orang dan khusus untuk pelajar/mahasiswa biayanya hanya sebesar Rp.1 juta per orang.

“Untuk pendaftaran sebelum tanggal 31 Maret 2012 akan berlaku biaya early bird yakni sebesar Rp 1,5 juta/orang dan Rp 1,3 juta/orang untuk grupdengan minimal 3 orang dari satu perusahaan/instansi,” pungkas Amita


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone