Google Akan Merilis Google Drive Pekan Depan


Penyimpanan data merupakan alat yang sangat penting untuk menyimpan segala dokumen, file atau data penting yang kadang perlu kita bawa kemana-mana dengan menggunakan Flash disk atau berupa alat penyimpanan data lain. Namun, semakin berkembangnya teknologi saat ini penyimpanan data tersebut semakin dimudahkan dengan adanya teknologi cloud computing. Sebuah teknologi terbaru saat ini yang mulai marak dimana terdapat fasilitas penyimpanan data online gratis hingga kita tak perlu membawan alat penyimpanan data secara fisik seperti flashdisk namun hanya perlu koneksi internet saja.
Google Drive merupakan salah satu dari produk terbaru Google untuk penyimpanan data online gratis. Google Drive ini memberikan kapasitas penyimpanan data gratis sebesar 5 GB. Metode yang digunakan untuk penyimpanan data di internet ini seperti yang digunakan oleh layanan penyimpanan data lainnya seperti Dropbox, Skydrive dan lain-lain yang juga merupakan penyedia penyimpanan data online gratis.
Kapasitas awal penyimpanan data online Google Drive memang masih unggul daripada Dropbox yang hanya menyediakan 2 GB di awal pendaftaran. Namun Dropbox kini memberikan bonus dua kali lipat dari kapasitas awal hingga 20 GB. Agar Google Drive tidak kalah dari kompetitornya seperti Dropbox, Google harus memberikan kelebihan-kelebihan lain sehingga mampu untuk menjadi rival yang seimbang dalam menyediakan layanan penyimpanan maupun backup data online gratis di internet.
Google Drive memberikan kemudahan dan fleksibilitas kepada penggunanya untuk mengakses aplikasi tersebut baik menggunakan perangkat Windows, Mac, iOS maupun Android. Layanan ini juga nantinya akan terintegrasi dengan Gmail dan Google App.
Layanan berbasis cloud drive ini memiliki dua jenis layanan yakni versi gratis dan versi berbayar. Jika sobat Info Terlaris ingin kapasitas yang lebih besar dari kasitas normal, sobat harus membayar sejumlah uang untuk mengupgrade layanan tersebut.
Menurut kabar dari The Next Web, Google Drive ini akan diluncurkan pekan depan. Tertarikkah sobat untuk mencobanya? Kita tunggu saja!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air