Selasa, 03 April 2012

Melirik Mesin Pencuci Piring

Selasa, 03 April 2012

Mungkin sudah lama Anda mendengar tentang mesin pencuci piring. Mesin ini sebenarnya bukanlah teknologi baru, karena sudah lama ada. Tetapi karena masyarakat Indonesia masih jarang yang menggunakan, maka bisa jadi mesin pencuci piring merupakan teknologi yang agak asing.
Mesin ini dibuat untuk memudahkan pekerjaan mencuci piring. Hanya dengan memasukkan peralatan yang akan dicuci, diberi sabun, kemudian alat tersebut akan bekerja sendiri, dan sejenak kemudian peralatan makan sudah bersih tak bernoda. Karenanya memiliki salah satu alat dapur ini sangat disarankan. Selain karena cepat dan tidak merepotkan, mesin pencuci piring mengurangi penggunaan air yang berlebihan.
Namun, memilih mesin pencuci piring tidaklah mudah. Yang pertama harus dilakukan adalah memilih jenis mesin cuci yang akan diletakkan di dapur. Ada 3 jenis mesin pencuci piring yaitu, portable dishwasher yang dapat dipindah sesuai kebutuhan. Countertop dishwasher yang menawarkan inovasi dua laci pencuci terbaru, atau built in dishwasher yang terpasang permanen di dapur.

Pilihlah mesin pencuci yang sesuai dengan luas dapur dan anggaran yang dimiliki.Dari  sesuaikan jenis mesin pencuci piring dengan kebutuhan dan anggaran. Misalnya,  pilih countertop dishwasher yang seukuran dengan microwave untuk dapur yang tidak terlalu luas.
Selanjutnya dalam memilih mesin pencuci piring, perhatikan material mesin tersebut. Mesin pencuci  dengan bahan besi stainless akan lebih tahan lama jika kadar alkali air di rumah cukup tinggi. Sementara itu jika anggaran terbatas, mesin cuci piring berbahan plastik bisa menjadi pilihan, kelebihan lainnya adalah mudah untuk dibersihkan, tetapi tidak akan berdaya lama jika kualitas air yang digunakan tidak baik.
Dan yang terakhir, pastikan saat membeli mesin pencuci piring pilih mesin cuci yang tidak terlalu berisik. Perhatikan keterangan yang terdapat pada spesifikasi mesin dan pilihlah mesin yang memilili suara bising kurang dari 44 desibel.

Sebenarnya mesin pencuci piring mempunyai beberapa fungsi yang tidak hanya digunakan untuk mencuci piring saja, tapi juga bisa digunakan untuk mencuci gelas,sendok, garpu, termos dan berbagai macam peralatan makan dan peralatan dapur lainnya secara otomatis.

Mesin pencuci piring cara kerjanya tak jauh beda dengan mesin cuci pakaian, sangat sederhana. Piring, sendok, garpu, serta panci kotor cukup Anda letakkan di rak yang tersedia. Letak masing-masing peralatan makan ini harus mengikuti aturan yang ada, kemudian tambahkan sabun atau cairan pencuci piring. Setelah itu, dari sebuah lubang, air yang bercampur dengan sabun akan disemprotkan dengan tekanan tinggi.

Baling-baling yang berada di lubang air tersebut akan membuat air menyemprot ke segala arah, sehingga pencucian merata. Selanjutnya mesin akan melakukan pengeringan sampai tidak ada lagi air pada permukaan perangkat makan. Dengan seketika peralatan makan dan dapur yang dicuci tersebut langsung bersih, sangat higienis dan bisa langsung digunakan.

Jika Anda memiliki kesibukan yang sangat tinggi tidak ada salahnya memiliki mesin pencuci ini. Keluarga kecil, mahasiswa, para single, atau mereka yang tidak memiliki cukup ruang di rumahnya, bisa memiliki mesin pencuci piring yang berukuran 18 inci.  Jadi, apakah Anda sudah siap memiliki mesin pencuci piring di rumah Anda?


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone