Senin, 16 April 2012

Review Razer Gaming

Senin, 16 April 2012


Spesifikasi dan desain khusus perangkat ini akan menjadikan permainan terasa lebih menyenangkan.
Penggemar game di komputer tentu tidak asing lagi dengan keberadaan merk Razer. Merek ini sejak tahun 1998 berkecimpung menghadirkan perangkat spesifik untuk gaming.
Proses pembuatan perangkatnya pun melibatkan para gamer. Tujuannya adalah memberi masukan berharga tentang bagaimana alat gaming bisa meningkatkan kenyamanan permainan. Tak heran bila Razer memegang slogan “For Gamers By Gamers”.
Jika selama ini memakai peralatan biasa seperti mousekeyboard, atau headphone, Anda kini bisa mencoba sendiri kemampuan produk serupa yang ditawarkan Razer. Razer menyatakan bahwa Anda akan memperoleh kesan yang berbeda meskipun peranti ini dipakai untuk aktivitas bukan game.
Sekali ini, kami sajikan beberapa peranti Razer yang amat mudah dikenali lewat logo 3 ular hijau ini. Beberapa peranti ini pun menjadi pendukung Testbed di lab uji kami.  

Razer Marauder StarCraft II
Keyboard yang satu ini dimunculkan seiring popularitas game StarCraft II di kalangan gamer. Desain techno keyboardyang dipadukan dengan backlit keys yang memendarkan cahaya biru ini sangat kental bernuansa game StarCraft.
Dengan sistem pencahayaan yang disebut APM (Actions Per Minute), pendaran warna di keyboard dapat berganti sesuai dengan kondisi game StarCraft yang tengah berlangsung. Keren bukan?
Material keyboard pun dibuat khusus agar tak mudah terkotori oleh jari. Selain itu, susunan tombolnya dibuat agar dapat bereaksi cepat dengan meminimalkan kesalahan tekan yang terjadi.

Razer Lachesis
Gamer yang membutuhkan mouse dengan tingkat presisi sangat tinggi pantas mencoba seri Lachesis ini.
Berbekal sensor laser 3,5G yang mampu menghadirkan resolusi hingga 5600 dpi, Lachesis memiliki tingkat presisi tinggi.
Mouse ini setidaknya 7x lebih cepat daripada mouse konvensional 800 dpi dengan waktu respon sangat cepat (1 milidetik).
Pengguna pun dapat menentukan 9 pola macro tersendiri untuk menentukan karakter pergerakannya. Asyiknya lagi, tersedia LED penerang yang memberikan tiga pencahayaan berbeda untuk menambah gaya.  

Razer Vespula + Megasoma
Agar pergerakan mouse lebih mantap diperlukan pula alas mouse (mouse mat) dengan karakteristik yang mendukung. Karenanya Razer memunculkan seri Vespula yang menawarkan 2 sisi permukaan yang nyaman untuk berbagai mode pergerakan mouse.
Permukaan padat antikikis di Vespula fleksibel digunakan untuk menangani aktivitas mouse yang cepat serta presisi. Bagian sandaran tangan berisi gel lembut juga mencegah tangan cepat lelah saat memakai mouse dalam waktu lama.
Untuk gerakan mouse yang lebih luas dengan pijakan yang mantap disediakan juga versi Megasoma yang merupakan alas kombinasi material keras dan lunak. Material silikon tembus cahaya di mouse mat ini akan membantu pergerakan mouse lebih lancar dan presisi. Perangkat ini juga berdesain mudah digulung untuk dibawa pergi.  

Razer Onza TE
Bagi yang terbiasa memakai gamepaduntuk bermain di konsol tentu akan menyukai menggunakan Onza Tournament edition dari Razer ini.
Desainnya selaras dengan gamepaddengan stick analog. Pengguna bisa mengatur efek balik stick ini untuk membuat navigasi game menjadi lebih nyaman. Razer pun menyediakan tombol ekstra yang bisa diprogram sesuai kebutuhan gaming dan juga tombol aksi yang responsif (berkat teknologi Hyperesponse).
Pilihan bahan karet untuk membungkus bagian luar Onza TE membuat genggaman (grip) terasa mantap. Ini membuat gamer nyaman bermain meskipun melakukan gerakan tangan yang cukup agresif dan berulang.


Spesifikasi
Koneksi
USB (kecuali mouse mat)
Bobot
245 gram (game pad) 920 gram (keyboard) 120 gram (mouse)
Situs Web
www. razerzone.com
Garansi
1 tahun
Harga kisaran*  
Rp 1.000.000 (Marauder); Rp 780.000 (Lachesis);
Rp 320.000/450.000 (Vespula/Megasoma);
Rp 510.000 (Onza – Tournament edition)
* Techno Solution, (021) 6230-1274 ; Minggu kedua Desember 2011

Skor Penilaian 
- Kinerja            : 4,25
- Fasilitas          : 4
- Kemudahan      : 4,25
- Harga              : 3.25
- Skor total         : 3.98


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone