Window Blinds


Tampilan tema bawaan Windows memang tidak banyak. Nah, bagi Anda yang bosan dengan tampilan tersebut kini bisa mencoba menggunakan WindowBlinds. Aplikasi ini akan mempercantik tampilan desktop Windows menjadi lebih menarik dan dinamis.
Tampilan yang diubah mencakup visual stylesskin, hingga seluruh tampilan lainnya seperti ikon, kursor, tombol, font, dan menu. Semuanya bisa diubah melalui satu paket tema yang telah disediakan.
Anda juga dapat mengubah tampilan dengan hanya memilih beberapa bagian saja. Mengubah kombinasi tema yang ada sesuai modifikasi pengguna juga dimungkinkan. Anda bisa mengubah warna yang dipadu dengan tema lain. Banyaknya pilihan yang bisa dikustomisasi akan membuat tampilan Windows seperti sistem operasi yang berbeda.
Sayangnya, secaradefault, aplikasi ini hanya menyediakan sedikit template. Untuk menambah koleksi templateyang ada, Anda mesti mengunduhnya kembali melalui tautan yang telah disediakan WindowBlinds. Padahal, berkas instalasi WindowBlinds sudah tergolong besar untuk ukuran aplikasi sejenis. Namun, jika Anda tidak bermasalah dengan hal tersebut, situs WindowBlinds menyediakan ratusan tema yang menarik yang bisa diunduh secara gratis.
WindowBlinds memiliki tampilan menu yang tersusun rapi. Seluruhnya disusun berdasarkan kategori yang ada.  Hal ini mempermudah pengoperasian meski Anda baru pertama kali menggunakannya.
Versi percobaan (trial) menyediakan 17 pilihan visual style, termasuk tampilan Metro layaknya Windows 8. Jika Anda ingin melakukan kustomisasi dengan pilihan yang lebih detail, silakan utak-atik pilihan Styles, Colour, Textures, Wallpapers, Fonts, Transparency, serta Explorer Backgrounds.
Untungnya, WindowBlinds tidak terlalu memberatkan kinerja sistem. Pada Windows Task Manager, terlihat penggunaan memori cuma sekitar 20 MB. Jadi, Anda bisa memiliki tampilan yang menarik tanpa harus khawatir kinerja Windows akan menurun.
****
WindowBlinds bisa menjadi solusi bagi Anda yang jenuh dengan tampilan standar Windows agar lebih menarik dan dinamis. Banyaknya pilihan tema yang bisa diunduh secara gratis menjadi nilai lebih yang membuat Anda bisa berkreasi melalui tampilan desktop dengan nuansa lain.US$5 saja.

Spesifikasi
Jenis
Trial 30 hari (Lisensi US$19,95)
Ukuran berkas instalasi
65,23 MB
Situs web
Sistem operasi
Windows 2000 ke atas

Plus     : Banyak pilihan untuk mempercantik tampilan; bisa dikustomasi; tidak terlalu memberatkan sistem.
Minus : Banyak template/visual styles yang mesti diunduh manual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air