Selasa, 03 April 2012

Uji Coba HSUPA Single-cell ZTE Pecahkan Rekor Dunia

Selasa, 03 April 2012


ZTE Corporation pada akhir Maret lalu melakukan percobaan peningkatan kecepatan data single-cell HSUPA di Shenzhen, Cina. Uji coba ini bahkan berhasil memecahkan rekor dunia.
Hasil tes tersebut menunjukkan bahwa kecepatan transfer data HSUPA mencapai 15,2 Mbps dari kecepatan maksimal yang bisa dicapai 16 Mbps dan melampaui rekor sebelumnya, yaitu 12 Mbps.
Seiring dengan semakin populernya ponsel pintar dan semakin meluasnya layanan multi-media bergerak, kebutuhan pengguna akan kecepatan data yang tinggi juga semakin banyak.
Hal ini tentu saja akan mengakibatkan bottleneck atau kelambatan akses yang disebabkan karena tidak mampunya jalur telekomunikasi menangani jumlah aliran data yang besar.
Saat dilakukan percobaan, ZTE menggunakan sebuah solusi peningkatan kapasitas HSUPA yang menggunakan teknologi penangkal interferensi, teknologi penjadwalan independen antena banyak, dan teknologi penerimaan sinyal dengan empat-antena.
Elemen-elemen ini berguna untuk meningkatkan kecepatan data HSUPA hingga empat kali lipat tanpa harus meng-upgrade terminal di sisi pengguna. Tes ini sekaligus menunjukkan bahwa operator bisa menggunakan solusi dari ZTE untuk mengurangi bottleneck kapasitas data.
“Kami sangat puas dengan hasl tes ini karena mampu mempertunjukkan bahwa kecepatan data uplinkbisa ditingkatkan sampai 50 persen, dan bahwa teknologi ZTE bisa menangani masalah bottleneckdengan sangat baik,” tutur Pu Yingchun (General Manager untuk ZTE GU).
Dalam mendorong kemajuan teknologi, ZTE selalu menanamkan 10 persen dari laba yang didapatnya ke dalam Riset & Pengembangan. Hingga saat ini sudah lebih dari RMB (Yuan) 2 Miliar ditanamkan dalam tiga tahun terakhir. 
Dalam hal paten teknologi, di tahun 2012, ZTE mencapai peringkat pertama di dunia untuk aplikasi paten PCT yang berjumlah 2.826 paten. Di akhir Desember 2011 lalu ZTE juga sudah menandatangani kontrak LTE komersial serta sudah meluncurkan jaringan percobaan Long Term Evolution (LTE) di lebih dari 100 operator di seluruh dunia. 


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone