Solusi Sinyal Blackberry (BB) Hilang

Sinyal Blackberry anda tiba-tiba SOS (Hilang), berubah menjadi GSM atau tulisan GPRS/EDGE/3G berubah menjadi huruf kecil? Bisa jadi akan membuat anda kesal, padahal akan menggunakan BB anda. Sehingga tidak dapat menggunakan layanan BB sementara waktu seperti Browsing dan Blackberry Messenger (BBM).
Berikut ada beberapa tips untuk mengatasi sinyal Blackberry anda yang suka hilang :
  • Sinyal Blackberry SOS
SOS menunjukkan bahwa Blackberry anda kurang mendapat sinyal yang cukup. Bisa disebabkan karena berada di ruangan yang sedikit mendapat penerimaan sinyal. SOS menyebabkan layanan SMS, Browsing dan Chatting tidak dapat digunakan.
Solusinya : Segeralah keluar dari ruangan tersebut, mencari tempat yang lebih baik. Maksudnya agar Blackberry anda segera mendapat sinyal dan normal kembali. Jika masih menunjukkan tanda SOS, coba Soft Test atau Hard Reset/Reboot /Restart. Kalau masih tanda SOS bisa menggunakan Diagnostic Test –> Host Routing Table.
  • Sinyal Blackberry GSM
GSM menunjukkan gejala yang sama dengan SOS. Anda tidak bisa menggunakan layanan SMS serta telepon dan layanan lainnya. Chatting, Email dan Browsing tidak bisa.
Solusinya : Sama seperti penanganan pada kasus sinyal SOS. Mungkin perlu ditambahkan dengan PING ke server RIM menggunakan Diagnostic Test.
  • Sinyal gprs/edge/3g Huruf Kecil
Huruf kecil gprs/edge/3g menunjukkan Blackberry anda belum berlangganan paket BIS/paket Blackberry. Atau bisa juga karena terjadi error dengan layanan service operator.
Solusinya : Kalau belum berlangganan paket data Blackberry (BIS), berlanggananlah dulu. Cermati dulu cara daftar dan tarif infonya. Jika sudah berlanggana tapi masih menunjukkan huruf kecil, sama penanganannya seperti masalah diatas sebelumnya, gunakan Diagnostic Test.
  • Sinyal GPRS/EDGE/3G Huruf Besar
Kalau sudah menunjukkan huruf besar GPRS/EDGE/3G berarti blackberry anda sudah berlangganan paket data Blackberry. Dengan sudah berlangganan makan bisa menikmati semua layanan Blackberry dengan nyaman.
  • Memancing Sinyal Blacberry
Berikut cara memancing sinyal Blackberry, buka Manage Connection –> Klik pilihan Mobile Network, uncentang –> kemudian klik lagi untuk mencentang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air