Jumat, 24 Februari 2012

Microsoft Perpanjang Dukungan Terhadap Windows Vista dan 7

Jumat, 24 Februari 2012


altBaru-baru ini Microsoft mengumumkan akan memperpanjang dukungan terhadap sistem operasi mereka hingga 5 tahun ke depan. Dukungan ini berlaku pada Windows Vista dan 7 semua edisi dengan menggunakan service pack terbaru.
Sebelumnya Microsoft telah berkomitmen bahwa dukungan security updates maupun hotfixes hanya akan dilakukan selama lima tahun ke depan terhitung setahun setelah dirilisnya sistem operasi tersebut. 
Lima tahun pertama tersebut dikenal dengan istilah Mainstream Support, sedangkan lima tahun tambahan berikutnya disebut dengan Extended Support.
Khusus pada masa Extended Support,  Microsoft akan menyediakan patch keamanan bagi konsumen secara umum. Tapi layanan perbaikan hanya akan ditawarkan pada organisasi yang telah terikat kontrak dengan Microsoft.
Menurut Computerworld.com, dengan tambahan 5 tahun berikutnya, berarti Windows Vista yang tadinya akan berakhir pada 10 April 2012 ini, akan bertahan hingga 11 April 2017. Sementara itu, Windows 7 juga akan diperpanjang hingga 14 Januari 2020 dari jadwal semula yaitu 13 Januari 2015.

Untuk Windows 8 sendiri belum diberikan penjelasan secara rinci karena rilis versi finalnya pun masih beberapa bulan lagi. Namun jika mengikuti kebijakan yang sama, diperkirakan dukungan terhadap Windows 8 nantinya akan berakhir pada awal tahun 2023.

Sementara itu, pengguna Windows XP sepertinya akan kecewa karena dukungan untuknya tetap akan dihentikan pada tahun 2014. Nantinya ketersediaan security patch maupun hotfixes dan hanya menyediakannya secara terbatas untuk pihak tertentu saja.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone