Jumat, 24 Februari 2012

Light Downloader

Jumat, 24 Februari 2012


Secara teori, hampir semua aplikasi download manager memiliki fungsi yang sama. Kemampuannya dibuat agar Anda bisa melakukan proses unduh berkas dari suatu situs lebih cepat dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Feature-nya pun mirip, mulai dari proses akselerasi, pauseresume, dan schedule. Namun, aplikasi ini tidak dikhususkan untuk mengunduh kandungan multimedia dari situs streaming video.
Nah, Light Downloader (LD) lebih mengedepankan fungsi yang ringan dan sederhana namun berkinerja tinggi. Aplikasi ini juga tidak kalah dengan aplikasi sejenis. LD memiliki antarmuka yang mirip dengan DAM, meski terlihat lebih sederhana. Aplikasi ini memiliki pemisahan hasil unduhan berdasarkan kategori yang lebih sederhana. Hanya saja tidak seperti DMA, Light Downloader sepenuhnya bersifat freeware.
LD diklaim mampu meningkatkan kecepatan saat mengunduh hingga 6 kali lebih cepat. Hal ini dimungkinkan karena LD menggunakan metode pemisahan berkas menjadi beberapa bagian dan mengunduhnya secara bersamaan. LD bisa menjadwal proses unduh dan juga melanjutkan proses unduh yang terhenti di tengah jalan, entah disengaja atau tidak (terutama saat tiba-tiba koneksi internet terputus).
LD menampilkan sebuah ikon di sebelah kanan bawah dengan nama Drop Box. Fungsinya untuk memudahkan Anda melakukan aktivitas drag-and-drop saat hendak mengunduh. Anda tinggal mengeklik dan menggeser alamat yang didapat ke ikon Drop Box dan proses unduh akan langsung berjalan.
LD juga menyediakan pilihan mode traffic usage yang bertujuan untuk mengatur berapa besarbandwidth yang hendak digunakan. Pilihan ini terdiri dari heavymedium, dan light. Jika Anda ingin menggunakan seluruh bandwidth untuk mengoptimalkan proses unduh, silakan pilih opsiheavy. Proses ini bisa dipilih jika Anda tidak melakukan aktivitas lain saat berinternet karena sebagian besar bandwidth akan dialokasikan untuk proses unduh. Namun, jika Anda tidak terburu-buru menyelesaikan proses unduh dan sambil melakukan aktivitas lain sepertibrowsing, pilih saja opsi light.
(Dayu Akbar – Kontributor)
****
Light Downloader menawarkan feature lengkap namun ringan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas pembagi bandwidth via pilihan pengalokasian bandwidth secara instan. Yang menarik, terdapat fungsi Drop Box yang bisa dimanfaatkan hanya dengan melakukan prosesdragand-drop.

Spesifikasi
Jenis
Freeware
Ukuran Installer
1,65 MB
Situs Download
Sistem Operasi
Windows 2000/NT/XP/2003/Vista/Server 2008/7

Plus     Fungsi lengkap sebagai download manager; pilihan pengalokasian bandwidth; fungsi Drop Box.
Minus : Tidak terdapat fungsi untuk mengunduh konten multimedia dari YouTube.
Semoga Bermanfaat Info Ini Dari Kami..
Salam: 
YuezhaLoverZ
Wassalamualaikum Wr. Wb.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone