Senin, 20 Februari 2012

6 Cara Agar Permintaan Maaf Diterima Kekasih

Senin, 20 Februari 2012


Bagi sebagian orang mengucapkan kata maaf terkadang menjadi hal yang sulit dilakukan. Apa lagi kalau bukan karena ingin mempertahankan ego atau gengsi. Tapi jika Anda benar-benar berada di posisi yang
salah, haruskah membiarkan orang lain sakit hati karena gengsi?

Setiap orang pasti pernah berbuat salah dan sudah kewajiban bagi pihak yang salah untuk meminta maaf. Untuk memudahkan Anda meminta maaf dan tulus mengatakannya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti dilansir All Women Stalk.

1. Bertanggung JawabHal terpenting sebelum meminta maaf adalah mau menerima tanggung jawab terhadap kesalahan yang telah Anda lakukan. Sadarilah bahwa hal itu telah menyakiti seseorang yang Anda cintai. Jika memang benar-benar bersalah, Anda harus mengakuinya dan tidak ada alasan atau pembelaan yang harus dilakukan. Itulah arti tanggung jawab yang sebenarnya.

2. Jangan EgoisMungkin Anda tidak berpikir bahwa yang telah Anda lakukan itu salah, dan mungkin tidak mengerti mengapa kekasih sampai marah atau bahkan kecewa. Jangan mencoba untuk memperdebatkan hal tersebut dengannya dan mencari pembenaran dengan menghalalkan segala cara. Cobalah untuk memahaminya lalu meminta maaf pada kekasih, dan yang terpenting Anda sadar untuk tidak lagi menyakiti.

3. Melalui TulisanTerkadang ada orang yang lebih baik menulis daripada berbicara. Jika Anda merasa melalui tulisan lebih dapat membantu mengungkapkan semua hal yang ingin dikatakan --termasuk permintaan maaf-- maka itu tidak jadi masalah. Tunjukkan ketulusan hati Anda melalui surat tersebut.

4. Tunjukkan Sikap yang BaikSebagian orang mungkin sulit untuk berkata 'maaf', meskipun dia sudah berlatih sebelumnya. Agar lebih mudah mengucapkan maaf, mulailah dengan menunjukkan sikap yang positif. Biarkan perasaan Anda mengatakan apa yang Anda maksud dengan memberikan kue buatan sendiri, mengirim bunga, ataupun memeluk si dia yang telah Anda sakiti.

5. Kesampingkan Keangkuhan AndaIni adalah hal yang selalu menjadi masalah setiap orang saat meminta maaf, keangkuhan. Sikap yang angkuh menyebabkan Anda tidak bisa leluasa mengatakan apa yang ingin diucapkan. Rasa keangkuhan ini tidak sebanding jika Anda harus kehilangan orang yang Anda sayangi, Anda harus memikirkan perasaan si dia.

6. Jangan Terlalu MemohonAda sebagian orang yang merasa bahwa meminta maaf sama halnya dengan mengemis. Itu tidak benar sama sekali, ingat bahwa meminta maaf bukan berarti harus memohon-mohon, karena setiap orang terkadang dapat melakukan kesalahan. Minta maaf hanya untuk mengakui bahwa Anda sadar telah menyakiti seseorang yang berarti untuk Anda.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone