Jumat, 24 Februari 2012

Android 5.0 Jelly Bean Diperkirakan Rilis Q2 2012

Jumat, 24 Februari 2012


altKehadiran Android 4.0 Ice Cream Sandwich ternyata tidak memenuhi harapan Google sebagai sistem operasi yang mampu membuat gebrakan besar.
Dengan pangsa pasar yang hanya sekitar 1%, hal ini membuat Google berencana untuk mempercepat pengembangan sistem operasi terbaru yang khusus ditujukan bagi tablet PC tersebut. 
Percepatan ini diharapkan bisa rampung sesuai rencana agar nantinya bisa bersaing dengan kehadiran Windows 8 besutan Microsoft. Sistem operasi Android 5.0 dengan nama sandi Jelly Bean ini rencananya akan dirilis pada kuartal kedua di tahun 2012 ini.

Android 5.0 akan mengintegrasikan fungsi sistem Chrome sehingga memungkinkan bisa digunakan secara bergantian dengan sistem operasi lain. Nantinya para vendor bisa memilih untuk mengadopsi Android 5.0 saja atau menambahkan Android 5.0 pada perangkat berbasis Windows 8. 
Android 5.0 akan lebih dioptimalkan bagi penggunaan layar yang lebih besar. Jadi selain bisa digunakan pada tablet PC, Google juga berharap nantinya akan mendapat kesempatan untuk memasuki pasar notebook dan netbook.
Dengan beredarnya rumor peluncuran Android 5.0, banyak mitra Google tidak akan menggunakan Android 4.0 pada perangkat barunya dan lebih menunggu peluncuran Android 5.0.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone