Sabtu, 25 Februari 2012

8 Tanda Blogger Yang Baik

Sabtu, 25 Februari 2012

Tanda Blogger Yang Baik – Blogger juga manusia biasa. Oleh karena itu, sesuai dengan kodaratnya sebagai manusia seorang blogger juga tidak luput dari kesalahan dan kebaikan. Sebagai manusia biasa yang aktif menjalani aktifitas blogging, apa saja tanda-tanda seorang blogger yang baik dalam aktifitas bloggingnya?


Menarik sebuah kesimpulan terhadap seorang blogger untuk menilai apakah dia termasuk blogger yang baik atau tidak termasuk kategori subjektif. Mengapa? Karena kita lebih mudah dan lebih terbiasa untuk langsung memberikan penilaian berdasarkan kesan pertama atau feeling yang kita rasakan terhadap blogger tersebut tanpa peduli dengan rekam jejek perilakunya dalam dunia blogging secara keseluruhan. Meskipun demikian, kita masih bisa untuk menyimpulkan tentang seperti apa sih kriteria atau tanda blogger yang baik itu?

1. Tidak sombong.

Apapun reputasi yang disandang oleh seorang blogger entah seorang blogger senior yang sudah banyak berprestasi, menguasai banyak teknik blogging, atau seorang blogger pemula tetap saja di antara mereka tidak boleh menampakan sikap sombong. Kita sebagai blogger tidak boleh bersikap sombong! Mengapa? Karena kita harus menghargai dan melengkapi demi kebaikan dan kemajuan bersama.

2. Senang menjalin pertemanan.

Salah satu manfaat bagi kita dalam menjalankan aktifitas blogging adalah mendapatkan banyak teman. Ketika kita diajak berteman oleh blogger lain dalam bentuk ajakan saling follow, jangan pernah ragu untuk melakukan follow balik. Selain mendapatkan teman baru, kita juga terlepas dari kesan blogger sombong ketika kita tidak berkenan untuk menanggapi ajakan saling follow dari blogger lain tersebut.

3. Tidak melakukan SPAM.

Blogger yang baik biasanya tidak pernah melakukan spam dalam bentuk berkomentar pada blog orang lain yang berisi promosi dengan menautkan link ke alamat blog miliknya. Selain menandakan sebagai blogger yang tidak sopan, kegiatan asal komentar sembarangan juga akan memperburuk citra blogger tersebut di mata blogger lainnya.

4. Menerbitkan konten yang valid.

Kita dapat menerbitkan konten semau kita. Tapi, kita juga harus ingat dengan konsekuensi yang harus kita hadapi atas penerbitan konten tersebut karena konten yang sudah kita terbitkan itu akan dibaca oleh banyak pengunjung blog kita. Oleh karena itu, sebelum kita menerbitkan sebuah konten postingan di blog kita ada baiknya jika kita meneliti dan menguji kebenarannya agar tidak menimbulkan pertentangan di kemudian hari.

5. Tidak melakukan pembajakan.

Pembajakan adalah perbuatan tercela bagi kita. Tidak hanya sebagai blogger, sebagai pribadi yang hidup bermasyarakatpun kita mengenal pembajakan sebagai sebuah tindakan yang buruk. Pembajakan sama halnya dengan mencuri.

Pembajakan dalam dunia blogging bisa kita lihat dalam bentuk asal copas artikel blog milik orang lain. selain merugikan diri sendiri, aksi pembajakan juga dapat merugikan orang lain dengan mematikan kreatifitasnya. Sehingga, blogger yang baik tidak akan pernah melakukan perbuatan serendah ini.

6. Membantu kesulitan blogger lainnya.

Sebagai seorang blogger yang berhasil dalam artian memiliki banyak pengetahuan blogging, kita tentu ingin mengajak teman-teman blogger kita meraih keberhasilan seperti yang kita miliki. Rasa kebersamaan ini muncul ketika kita berkenan untuk membantu dengan ikhlas permasalahan yang dihadapi teman blogger kita hingga tuntas. Apa manfaatnya? Selain teman kita bertambah banyak, sikap yang gemar membantu ini juga akan meningkatkan citra kita sebagai seorang blogger yang diteladani dan diingat banyak orang.

7. Dekat dengan pembaca.

Kedekatan dengan pembaca juga merupakan salah satu indikasi jika kita memiliki sifat sebagai blogger yang baik. Karena dengan kedekatan tersebut kita akan lebih mengetahui tentang apa yang dibutuhkan oleh pembaca kita. Selain itu, dengan adanya interaksi yang intens akan membuat kegiatan blogging merasa lebih menyenangkan.

8. Banyak belajar.

Setiap kita melakukan kesalahan, di situlah ada kesempatan bagi kita untuk berkembang menjadi lebih baik dengan cara melakukan perbaikan. Kita harus selalu mengevaluasi setiap tindakan yang kita lakukan. Jangan pernah berhenti untuk belajar dan berusaha mencapai kesempurnaan.

Ada banyak indikator untuk menyimpulkan seorang blogger adalah seorang blogger yang baik. Akan tetapi, seorang blogger yang paling baik adalah blogger yang dapat memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan di sekitarnya. Mari berlomba dalam kebaikan. Semakin banyak kita berusaha menjadi baik, semakin dekatlah kita pada kebaikan. 






Semoga Bermanfaat Info Dari Kami..
Salam: 
YuezhaLoverZ
Wassalamualaikum Wr. Wb.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone