Kamis, 23 Februari 2012

Mahasiswa Inggris Rancang Smartphone Bambu

Kamis, 23 Februari 2012



smartphone bambu
Smartphone Bambu
Bambu memiliki daya tahan tinggi dan kualitas sempurna. ADzero, smartphone berdesain bambu. Seorang pelajar asal Inggris mendesain smartphone yang terbuat dari bahan bambu. Karya Kieron-Scott Woodhouse dari Shepherds Bush di London ini rencananya akan diluncurkan di Inggris Raya, dan Eropa akhir tahun lalu.

Awalnya, Kieron yang merupakan mahasiswa desain produk di Middlesex University ini merasa frustrasi dengan terbatasnya variasi bahan yang digunakan untuk smartphone. Karena itu pelajar 23 tahun ini kemudian mencoba memakai bambu sebagai bahan di desain handset-nya.

Terbuat dari bambu organik yang dalam usia tumbuh 4 tahun, desain ini menjamin daya tahan smartphone. Produk yang dinamakan ADzero ini akan menggunakan Android sebagai sistem operasi yang digunakan.

Seperti smartphone pada umumnya, ADzero juga dilengkapi dengan kamera. Tapi, ADzero menggunakan teknologi yang disebut 'ring flash' di kamera, yang berbeda dengan smartphone lain. Flash berbentuk lingkaran yang digunakan di lensa kamera disebut menjamin mampu mengurangi bayangan.

Kieron pun mengaku bangga atas dukungan yang diberikan banyak pihak terhadap produk ini. "Bambu mungkin materi aneh yang digunakan untuk ponsel, tapi ini sebenarnya bahan kuat dan daya tahannya tinggi, kualitas sempurna untuk aplikasi semacam ini", ucap Kieron, seperti dikutip dari laman Daily Mail.

"Sejauh ini pengalaman yang didapat sungguh menakjubkan dan di luar dugaan. Saya tak sabar menunggu ponsel ini ada di toko tahun ini," ucap Kieron. Karya Kieron ini sendiri menjadi favorit di London Design Week. Sebelumnya, karya Kieron hanya dikenal melalui internet.

Perusahaan teknologi Adzero kemudian mengaku tertarik dengan karya Kieron ini". Kieron-Scott merupakan desainer yang hebat dan telah mendapatkan kesempatan yang mungkin lebih dari apa yang bisa disediakan Middlesex. Ini bisa membuat perusahaan barunya sangat sukses," tutur Andy Bardill, pengajar di Middlesex University, sekaligus pembimbing Kieron.


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

HOT NEWS

HOT STORIES

HOT ACTRESS


BACA BERITA is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone