Solusi hosting gratis dari Google Code


Bagi pengguna blog, tentu saja sangat menyadari keterbatasan hosting, khususnya untuk file dalam bentuk javascript. Selama ini, kita hanya menggunakan hosting gratis pihak ketiga yang penuh kendala. Mulai dari pengaruh loading page yang berat, hingga bandwidth yang ala kadarnya. Tapi jangan khawatir, kini google codemenyediakan hosting gratis, yang dijamin unlimited bandwidth dengan kecepatan loading yg cukup.

Solusi hosting Anda yang kemarin bermasalah, kini sudah teratasi dengan menggunakan hosting gratis dari Google Code. Saya akan memberikan tips sederhana penggunaan hosting gratis file javascript di google code. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

1. Silahkan masuk terlebih dahulu di alamat Google Code Hosting. Dan akan terlihat tampilan gambar seperti di bawah ini :

2. Lalu tekan tombol Create a new project, maka tampilan selanjutnya akan seperti ini :

3. Isilah form sesuai dengan gambar di atas, diakhiri dengan menekan tombol Created Project. Tampilan berikutnya akan seperti ini :

4. Selanjutnya, tekan tombol tab Download lalu tekan kembali tab New Download.

5. Isilah form yang disedikan dengan data file Anda. Setelah itu, browse file javascript Anda, dan silahkan attach. Selanjutnya tekan tombol Summit File.

6. Sekarang file javascript Anda sudah tersimpan di google. Tampilannya akan seperti gambar di bawah ini :

7. Jika anda ingin menggunakan file yang sudah tersimpan, arahkan cursor mouse Anda di nama file yang sudah tersimpan, lalu klik kanan. Copy file tersebut, dan silahkan gunakan di blog Anda.

Cukup mudah bukan?. Yang pasti, solusi hosting Anda yang kemarin bermasalah, kini sudah teratasi dengan menggunakan hosting gratis dari google code tersebut. Jika tetap mengalami kendala, semisal kecepatan loading yang lambat, maka sudah saatnya Anda menggunakan hosting berbayar!he...3x.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tempat Yang Tidak Bisa Kamu Kunjungi

Kawasaki 150 KLX S

Tips Mengatasi Ponsel Yang Terkena Air